Follow Us

Pulse 3.0 Menghadirkan Tampilan Baru dan Fitur Pencarian Yang Lebih Baik

Hendra Saputra - Jumat, 09 November 2012 | 16:01
Pulse 3.0 Menghadirkan Tampilan Baru dan Fitur Pencarian Yang Lebih Baik

Kini, membaca berita menjadi sebuah aktivitas yang hampir dilakukan oleh setiap orang. Dan dengan kehadiran tablet, smartphone, dan perangkat-perangkat baca lainnya, kini membaca berita, buku, dan majalah menjadi semakin mudah.

Saya sendiri merasakan bahwa sangat menyenangkan membaca berita melalui iPhone ataupun iPad. Mengapa? Karena kemudahan mendapatkan berita dan kenyamanan yang dihadirkan apabila menggunakan kedua perangkat tersebut. Dan salah satu aplikasi yang sering saya gunakan untuk membaca berita adalah Pulse.

Seperti yang kita ketahui, aplikasi ini telah hadir dengan versi terbarunya, 3.0. Mereka mengatakan bahwa pada versi ini, Pulse hadir dengan tampilan yang sepenuhnya baru. Dan salah satu hal menarik saat melihat Pulse 3.0 adalah, desain ikon-nya yang berubah.

Antarmuka Baru

Mengenai tampilan baru, kini antarmuka dan serta navigasi berita di Pulse 3.0 menjadi lebih baik. Karena kini kita dapat melihat berita dengan lebih cepat, serta animasi-animasi manis lainnya yang akan menambah pengalaman kita dalam menggunakan Pulse.

Kini, tersedia 2 opsi yang dapat kamu pilih di halaman depan aplikasi Pulse: List dan Edit.

Ketika kamu melakukan tap terhadap List (sebelah kiri bagian atas), maka halaman berita akan bergeser ke arah kanan seraya memeperlihatkan sections apa saja yang kamu miliki. Dari situ, kamu bisa memilih klasifikasi berita apa yang ingin kamu konsumsi berdasarkan section yang telah tersedia, ataupun yang telah kamu buat sebelumnya.

Kemudian, di bagian bawah sections, Pulse juga menyediakan ikon Add Content, di mana ikon tersebut akan memberikanmu akses untuk memilih sumber berita yang telah tersedia. Selesai kamu memilih berita, kamu bisa meletakkannya di sections yang telah kamu buat, atau malah memasukannya ke sections yang baru.

Selain itu, di opsi Edit, kamu bisa mengatur formasi, posisi, dan mengganti nama dari sections yang sedang aktif. Jika pada Pulse sebelumnya kamu dapat mengatur seluruh sections dalam satu layar, maka pada versi ini kamu hanya bisa mengatur 1 sections saja, tidak bisa sekaligus.

Infinite Scrolling

Ini merupakan sebuah fitur yang amat saya sukai di Pulse 3.0. Dengan fitur ini, saya bisa melihat berita-berita terdahulu melalui hanya dengan melakukan sapuan ke arah kiri saja. Tidak ada batasan berapa jumlah berita yang bisa kamu lihat di news source-mu

Editor : Hendra Saputra

Latest