Follow Us

GridTab for Safari: Tampilan Baru Dalam Pergantian Tab

Andrie Rifani - Jumat, 23 November 2012 | 12:11
GridTab for Safari: Tampilan Baru Dalam Pergantian Tab

Seluruh perangkat iOS menggunakan aplikasi peramban Safari. Walaupun sudah banyak aplikasi peramban lain yang bermunculan di App Store, tetapi sebagian besar pengguna tampaknya lebih menyukai tampilan Safari yang sederhana dan mudah digunakan.

Seperti peramban pada umumnya, Safari juga memiliki fitur Tab. Pada iPhone 4S yang menggunakan iOS 5, Safari mampu memberikan hingga 8 penambahan Tab. Peningkatan yang cukup signifikan terjadi pada iPad 3, di mana Safari mampu menampung hingga 24 Tab. Akan tetapi, proses pergantian antar Tab yang dimiliki oleh Safari pada iPhone dan iPod touch kurang efektif karena kita harus melakukan swipe untuk mencari Tab yang kita perlukan.

Salah satu developer Cydia, Tom-Go membuat sebuah tweak yang menjadikan proses pergantian Tab pada Safari menjadi lebih mudah. Tweak bernama GridTab for Safari ini cukup diminati oleh pengguna yang memakai Safari sebagai peramban utama dalam kesehariannya. Jika kita membuka hingga 8 tab, maka dalam proses pergantian Tab seluruhnya akan ditampilkan dalam satu halaman dengan berupa thumbnail.

Tampilan Tab berupa thumbnail GridTab for Safari bisa Anda pindahkan posisinya dengan melakukan tap+hold pada tiap-tiap Tab. GridTab for Safari juga memberikan 2 pilihan tampilan, 2×2 dan 3×3, yang bisa Anda atur lewat Settings > GridTab for Safari. GridTab for Safari bisa bekerja dengan tweak Safari lainnya, seperti Safari Download Manager.

GridTab for Safari bisa Anda dapatkan di Cydia lewat repository BigBoss dengan membayar $1.50. Untuk saat ini, Anda bisa menggunakan GridTab for Safari di iPhone dan iPod touch dengan iOS 4 dan iOS 5. Bagaimana pendapat Anda tentang GridTab for Safari?


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest