Follow Us

Cara Membuat Playlist di Aplikasi Music iPhone

Hendra Saputra - Selasa, 27 November 2012 | 16:49
Cara Membuat Playlist di Aplikasi Music iPhone

Salah satu kebiasaan yang paling sering saya lakukan dengan iPhone saya adalah mendengarkan musik.

Sebagai penikmat musik, saya termasuk sebagai orang yang agak bawel dalam hal mendengarkan lagu. Untungnya, sifat saya yang satu ini dapat diatasi dengan kehadiran fitur Playlist di aplikasi Music.

Saya yakin beberapa dari kalian pastinya sudah akrab dengan fitur organisir tembang ini. Dan saya juga yakin, beberapa dari kamu pastinya ada yang belum mengetahui apapun mengenai playlist ini. Benar bukan?

Sedikit penjelasan, fitur playlist di aplikasi Music berfungsi untuk membantu kamu dalam mengorganisir lagu-lagu yang pada saat itu ingin kamu dengarkan. Playlist juga bisa membantumu mengelompokan lagu-lagu tersebut, yang memiliki tema atau aliran tertentu, ke dalam satu daftar tertentu.

Langkah-Langkah Membuat Playlist

Akses Music app yang ada di iPhone-mu, tap bar Playlist, dan kemudian pilih Add Playlist…

Isi pop-up screen tersebut dengan nama Playlist yang sesuai dengan selera atau tema dari lagu yang ingin kamu sertakan di dalamnya.

Setelah mengisi, tibalah bagian di mana kamu harus mendaftarkan setiap lagu yang ingin kamu dengarkan. Kamu bisa menjelajah setiap daftar lagu milikmu berdasarakn Artist, Songs, Albums, Compilations, Composers, Genres, bahkan Playlist yang sudah kamu miliki sebelumnya.

Pada dasarnya, setelah langkah ke–3 sudah kamu selesaikan, playlist-mu itu sudah selesai. Tapi apabila kamu salah memasukan lagu, atau kamu ingin menghapus playlist-mu tersebut, kamu bisa melakukannya dengan men-tap salah satu dari 3 icon yang tepat berada di atas lagu-lagumu itu (Edit, Clear, Delete). Kegunaan dari 3 icon itu sendiri ialah sebagai berikut:

Editor : Hendra Saputra

Latest