Follow Us

Menambahkan Fitur Tap to Tweet iOS 6 ke Perangkat iOS 5

Andrie Rifani - Jumat, 14 Desember 2012 | 14:46
Menambahkan Fitur Tap to Tweet iOS 6 ke Perangkat iOS 5

Fitur-fitur baru yang ditawarkan iOS 6 memang sangat menggiurkan. MakeMac merangkum fitur-fitur tersebut pada artikel Kumpulan Tautan dan Panduan Fitur Baru. Dalam artikel tersebut, Anda bisa melihat fitur-fitur seperti integrasi Facebook, fitur Panorama, sampai tampilan baru App Store.

Ada satu fitur kecil yang sudah terdapat pada iOS 5 namun diperbagus pada iOS 6; fitur tersebut adalah integrasi Twitter. Seperti yang kita ketahui, integrasi Twitter bisa membuat Anda berkicau pada beberapa bagian di iOS, misalkan pada aplikasi Photos. Dengan adanya integrasi Twitter, Anda bisa langsung berbagi foto kepada seluruh followers tanpa perlu membuka aplikasi Twitter. Pada iOS 6 fitur ini diperbaharui, sehingga Anda bisa membuat tweet langsung lewat Notification Center.

Masih berada di iOS 5 tapi menginginkan fitur ini? Bagi pengguna perangkat iOS yang sudah melakukan Jailbreak, Anda bisa memiliki fitur ini dengan bantuan tweak bernama iOS 6 Twitter Widget. Tweak karya developer Mathieu Hendey bisa Anda dapatkan secara gratis di Cydia lewat repository BigBoss. Tweak ini akan menambahkan fitur Tap to Tweet pada Notification Center yang ada di iOS 6 ke iOS 5.

iOS 6 Twitter Widget tidak langsung aktif pada saat selesai diunduh. Tweak ini perlu diaktifkan secara manual. Tenang saja, caranya tidak sulit kok, cukup buka Settings > Notifications lalu lakukan swipe ke arah bawah. iOS 6 Twitter Widget terdapat pada bagian paling bawah, pilih Twitter Widget lalu aktifkan. Kemudian untuk memindahkan Twitter Widget ke bagian atas, pilih Edit lalu tekan dan tahan sisi kanan dari Twitter Widget untuk kemudian ditempatkan ke atas.

Bagaimana, mudah bukan? Untuk Anda yang menggunakan Twitter sebagai media sosial yang paling utama, tweak ini akan membantu untuk mempermudah Anda dalam berkicau sehari-harinya. Terutama ketika Anda memang sedang tidak menggunakan aplikasi semacam Tweetbot atau yang lainnya. Apakah Anda mau merasakan integrasi Twitter iOS 6 pada perangkat iOS 5 Anda? Silahkan berbagi di kolom komentar.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest