Follow Us

JLauncher: Tampilan Segar Multitasking Bar

Andrie Rifani - Senin, 17 Desember 2012 | 11:56
JLauncher: Tampilan Segar Multitasking Bar

Pengguna yang sudah melakukan jailbreak tentunya bisa berkreasi dan memaksimalkan perangkat iOS yang mereka gunakan. Salah satu tweak yang sering dimunculkan adalah tweak yang bertujuan untuk memodifikasi Multitasking Bar, dan MakeMac sudah membahas beberapa dari tweak tersebut. Sebutlah Aero yang membuat Multitasking Bar lebih variasi dengan merubah tampilannya secara menyeluruh, atau Switchy yang menambah ruang dan fungsi dari Multitasking Bar.

Kali ini saya akan memberikan satu lagi tweak Multitasking Bar bernama JLauncher, yang tak kalah menarik dari 2 (dua) tweak Cydia di atas. Tweak karya John Corbett ini, walaupun baru saja diluncurkan selama beberapa bulan, tampaknya cukup diminati sehingga mampu bersaing dengan tweak-tweak Multitasking Bar lainnya.

JLauncher mempunyai tampilan yang menarik, tidak mengubah tampilan secara penuh seperti Aero, namun tidak pula sesederhana Switchy. Untuk membuat tampilannya menjadi menarik, tweak yang dibandrol dengan harga $1.99 pada repository BigBoss ini menampilkan artwork dari musik yang sedang dimainkan pada iPod Anda. Apabila dijalankan, JLauncher akan memberikan efek kemunculan dari segala sisi dengan elegan, persis seperti ketika Anda membuka Dashboard pada OS X.

JLaucher tidak memerlukan pengaturan khusus. Yang dibutuhkan hanyalah sedikit bantuan dari Activator untuk metode aktivasi. Karena fungsi utama dari JLauncher ini adalah untuk menggantikan Multitasking Bar yang diberikan oleh iOS, maka saya assign JLauncher agar aktif dengan menekan dua kali tombol Home. Aplikasi yang sedang berjalan akan tersusun secara vertikal pada sisi kanan, dan untuk mematikannya, cukup tekan dan tahan selama beberapa saat. Pengaturan Volume dan Brightness juga diberikan oleh JLauncher di bagian bawah, sayangnya JLauncher “melupakan” pengaturan Lock Rotation.

Setelah melihat fitur-fitur yang ditawarkan JLauncher, apakah kamu berminat untuk mengganti tampilan Multitasking Bar?


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andrie Rifani

Latest