Follow Us

BlurriedNCBackground: Ubah Background Notification Center

Andrie Rifani - Kamis, 20 Desember 2012 | 12:11
BlurriedNCBackground: Ubah Background Notification Center

Memodifikasi tampilan yang terdapat pada perangkat iOS memang menyenangkan. Bagi kamu yang sudah melakukan jailbreak, pada Cydia banyak sekali pilihan-pilihan Themes atau Tweaks yang bisa digunakan untuk mempercantik tampilan iPhone dan iPad. Salah satu bagian yang paling sering dijadikan objek modifikasi oleh para developer Cydia adalah Notification Center.

Contoh modifikasi yang bisa dilakukan terhadap Notification Center adalah penambahan fitur Tap to Tweet dan NCSettings. Nah, untuk memodifikasi tampilan Notification Center, kamu bisa coba gunakan BlurriedNCBackground. Tweak besutan Philippe Lalancette-Caron yang berasal dari Quebec, Canada ini bisa menghasilkan efek Gaussian Blur.

BlurriedNCBackground juga bisa digunakan untuk iPad. Versi 3.0–1 memperbaiki lag yang kerap terjadi pada versi-versi sebelumnya. Tingkat Blur bisa diatur melalui Settings > BlurriedNCBackground, lalu ubah posisi dari Gaussian Radius untuk menentukan tingkat Blur yang kamu inginkan.

Selain itu, kamu juga diberikan 14 pilihan warna Background yang bisa kamu ubah-ubah sesuai selera lewat menu Tint Color. Sedikit ke bawah, kamu akan melihat menu Color Opacity, menu ini bisa kamu gunakan untuk mengubah tingkat transparansi dari Background Notification Center. Jadi kalau kamu mengatur tingkat Gaussian Radius dan Color Opacity ke posisi yang paling rendah, maka kamu akan mendapatkan Notification Center tanpa Background.

Akhir Kata

BlurriedNCBackground bisa kamu dapatkan secara gratis di Cydia lewat repository BigBoss. Philippe menjelaskan bahwa tweak ini bisa digunakan untuk perangkat iOS yang sudah berada pada iOS 5 atau di atasnya. Namun sampai ada pernyataan yang jelas dari beliau, maka saya tidak menyarankan kamu yang sudah berada pada iOS 6 untuk menggunakan tweak ini.

Sudah menggunakan tweak ini? Silakan berbagi kesan-kesan kamu setelah menggunakan BlurriedNCBackground pada kolom komentar.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andrie Rifani

Latest