Follow Us

10 Aplikasi Mac Yang Pantas Dibeli Pada Tahun 2013

Sayz Lim - Kamis, 03 Januari 2013 | 14:55
10 Aplikasi Mac Yang Pantas Dibeli Pada Tahun 2013

Setiap Mac baru pasti membutuhkan aplikasi-aplikasi untuk melengkapi fungsi utamanya. Tentu saja ada beberapa yang wajib terpasang agar pengalaman menggunakan Mac lebih sempurna.

Terlepas dari semua itu, dengan bertaburannya aplikasi baru tahun ini, kamu sebaiknya membeli beberapa aplikasi yang bisa membantu kamu menjadi semakin mudah produktif. Berikut ini adalah aplikasi-aplikasi yang pantas menjadi pertimbangan kamu di tahun ini.

Pixelmator

Sejauh ini, Pixelmator adalah satu-satunya aplikasi penyunting gambar terbaik yang mampu menandingi Photoshop — terutama dalam soal harga. Ia memang belum bisa mengalahkan Photoshop yang sudah dilengkapi dengan berbagai fitur bagi profesional, mereka yang membutuhkan kemampuan slicing, tetapi mampu memenuhi kebutuhan orang-orang secara umum, seperti memutar orientasi gambar agar para follower ga perlu memutar gadget sebesar 90°. Tidak lupa juga ada healing brush yang bisa digunakan untuk menutup noda di wajah.

CleanMyMac

Kamu perlu membersihkan Mac dari caches, binary system, dan bahasa yang tidak digunakan. Meskipun saya pernah membagikan aplikasi gratis yang bisa melaksanakan tugas-tugas di atas dalam artikel optimalisasi Mac, belum ada satu pun yang mampu menandingi CleanMyMac dalam soal ini. Mereka memiliki ignore list untuk menghindari file-file yang tidak boleh disentuh, antarmuka yang mudah digunakan, dan harga yang cukup wajar.

Kalau kamu ingin menjaga Mac selalu dalam keadaan bebas noda, CleanMyMac wajib berada di dalam folder Applications tahun depan.

1Password

Tidak diragukan lagi bahwa 1Password sudah menjadi salah satu aplikasi terpenting bagi setiap orang yang berselancar secara online. Menjelaskan kelebihan dari 1Password membutuhkan satu artikel penuh, dan itu belum termasuk cara menggunakannya. Percayalah bahwa 1Password mampu mengangkat bebanmu dalam mengingat password selama ini.

Jika kamu masih mempertimbangkan apakah aplikasi ini akan berguna bagi dirimu, berhenti berpikir dan gunakan versi trial mereka selama 30 hari.

Developer: AgileBitsHarga: $49.99 – Mac App store / Developer Store

Day One for Mac

Editor : MakeMac

Latest