Follow Us

Jailbreak iOS 6, Apa Kabar?

Andrie Rifani - Senin, 07 Januari 2013 | 11:03
Jailbreak iOS 6, Apa Kabar?

Sudah lebih dari 3 bulan lamanya sejak iOS 6 pertama kali diluncurkan, namun sampai sekarang belum ada kabar yang jelas apakah sistem operasi yang paling mutakhir ini bisa dijailbreak. Beberapa waktu lalu, MakeMac pernah menghadirkan tutorial Jailbreak iOS 6.0.1, tapi Jailbreak Tethered ini hanya bisa diterapkan untuk perangkat iOS dengan prosesor A4 ke bawah (iPhone 4, iPhone 3GS, iPod touch 4th gen).

Masih ingatkah kamu dengan Cyril (@pod2g)? Ya, dia adalah penemu dari exploits yang digunakan pada Jailbreak iOS 5. Cyril juga salah satu anggota dari The Dream Team, grup yang membuat Absinthe, tool jailbreak yang paling mudah digunakan. Setelah saya melihat beberapa tweet dari Cyril, tampaknya Jailbreak Untethered iOS 6 tidak akan muncul dalam waktu dekat. Pasalnya, Cyril sendiri sedang berkonsentrasi pada aplikasi terbarunya di AppStore.

Today I submitted my first application to the AppStore. Really happy with this. Not sure how long it’ll take for the Apple reviewing team…

Seorang hacker yang sudah cukup terkenal, melebarkan sayapnya ke arah bisnis aplikasi. Menarik memang, namun bukan berita ini yang diharapkan oleh para penikmat Jailbreak. Salah seorang follower dari Cyril kemudian bertanya, apakah setelah aplikasinya disetujui oleh Apple, Cyril akan kembali mengerjakan tool untuk jailbreak iOS 6? Dan jawaban yang diberikan adalah sebagai berikut:

I’ve a little more work to do, like prepare the app website, then, I will certainly come back to jbing, yes.

Tentunya jawaban dari Cyril memberikan secercah harapan untuk kita semua yang senang memaksimalkan perangkat iOS. Karena jika tools untuk jailbreak Untethered iOS 6 sudah muncul, tentunya pada developer Cydia akan kembali bersemangat untuk membuat tweaks, themes atau modifikasi lainnya.

[source site_name = “International Digital Times” site_url = “http://www.idigitaltimes.com/articles/14177/20130103/jailbreak-ios-6-news-absinthe-creator-resume.htm”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest