Follow Us

Tweak Konsep Shortcut di Lockscreen Sedang Dikerjakan

Andrie Rifani - Kamis, 10 Januari 2013 | 16:14
Tweak Konsep Shortcut di Lockscreen Sedang Dikerjakan

Ada sedikit perubahan unik yang kita dapatkan pada perangkat dengan iOS 5.1, perubahan tersebut adalah akses langsung aplikasi Camera yang bisa kita gunakan lewat Lockscreen, hanya dengan melakukan swipe lewat icon-nya yang terdapat di sisi kanan bawah. Tentunya perubahan ini disambut dengan baik sekali, terlebih karena aplikasi Camera merupakan salah satu fitur yang diunggulkan oleh Apple.

Perubahan ini juga yang akhirnya dijadikan sasaran modifikasi oleh seorang developer Cydia bernama Rudolf Lichtner. Menurut informasi yang diberikan oleh JailbreakCon, saat ini Rudolf sedang mengerjakan sebuah tweak yang rencananya akan diberi nama iOS Grabber. Tweak ini nantinya akan memaksimalkan perubahan unik tersebut dengan menambahkan beberapa aplikasi yang dinilai paling sering kita gunakan.

Penggunaannya pun sangat mudah, cukup lakukan tap pada icon Camera yang terdapat di Lockscreen, maka nanti bagian yang bertuliskan “Slide To Unlock” akan digantikan dengan pilihan icon-icon Phone, Message, dan iPod. Untuk lebih jelasnya, silahkan perhatikan video berikut:

Sampai dengan saat ini, Rudolf sendiri belum memberikan tanggal yang jelas mengenai peluncuran iOS Grabber. Hal ini diketahui lewat saat salah seorang pengguna iOS bertanya kepada Rudolf lewat Twitternya, dan Rudolf menjawab dengan ketiadaan ETA (Estimated Time of Arrival) untuk tweak ini.

Sudah mulai tidak sabar untuk menggunakan iOS Grabber? Tenang saja, MakeMac segera mengabarkan kamu apabila tweak ini sudah secara resmi muncul di Cydia.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular