Follow Us

SynciOS: Pengganti iTunes Dalam Sinkronisasi Untuk Windows

Andrie Rifani - Senin, 14 Januari 2013 | 12:45
SynciOS: Pengganti iTunes Dalam Sinkronisasi Untuk Windows

Jika memiliki perangkat iOS, ada satu aplikasi pemutar musik yang juga dibutuhkan juga oleh para penggunanya, aplikasi tersebut adalah iTunes. iTunes disediakan oleh Apple untuk para pemilik perangkat iOS dan dapat diunduh secara gratis pada situsnya.

Namun untuk para pengguna Windows, kalian mempunyai kesempatan untuk mencoba alternatif piranti lunak pengganti iTunes yang bernama SynciOS. Piranti lunak ini mempunyai fungsi yang mirip dengan iTunes, bahkan beberapa fiturnya tidak dimiliki oleh iTunes.

Fitur

SynciOS menyajikan beberapa fitur yang berguna dan mungkin sangat ditunggu-tunggu kedatangannya oleh sebagian orang. Terutama fitur konversi video dan audio, serta pemindahan file yang terdapat pada perangkat iOS, ke dalam PC/Laptop. Sudah mulai penasaran dengan fiturnya? Mari kita lihat ulasan berikut.

Konversi Video & Audio serta Pembuatan Ringtone.

Kamu ingin memasukkan video atau audio ke dalam perangkat iOS, tapi menemukan kesulitan karena format yang tidak sesuai?

Dengan SynciOS, kamu bisa dengan mudah melakukan konversi video dan audio menjadi berbagai macam format seperti MP4, M4V, MOV, MP3, M4A, M4R, atau CAF. Dengan ini, kamu bisa melakukan konversi audio dan video, serta memasukkannya ke dalam perangkat iOS hanya dengan menggunakan satu piranti lunak.

Selain itu, kamu juga bisa membuat lagu favorit yang terdapat dalam Music Library menjadi Ringtone lewat menu Ringtone Maker. Penggunaannya pun sangat mudah, cukup tentukan durasi dari musik yang ingin kamu jadikan Ringtone, kemudian klik Save. SynciOS akan secara otomatis melakukan konversi dan menyimpannya pada folder pilihan kamu.

Video dan audio sudah di konversi, Ringtone juga sudah dibuat, lalu bagaimana cara memasukkannya ke dalam perangkat iOS?

Informasi Perangkat iOS

Sebelum masuk ke pemindahan data dari PC/laptop ke perangkat iOS, arahkan dulu cursor ke perangkat iOS-mu, kamu bisa melihat beberapa informasi mengenai perangkat yang kamu miliki. Seperti nama perangkat, status (Jailbreak atau tidak), tipe produk, Serial Number, Model Number, kapasitas, serta versi iOS yang sedang kamu gunakan.

Editor : MakeMac

Latest