Follow Us

Oracle Memperbaiki Celah Keamanan Java Dengan Merilis Java 7 Update 11

Hendra Saputra - Senin, 14 Januari 2013 | 09:55
Oracle Memperbaiki Celah Keamanan Java Dengan Merilis Java 7 Update 11

Setelah merilis Java 7 Update 10 beberapa hari lalu, Java diterpa dengan segudang berita mengenai celah keamanan yang dimilikinya. Namun berdasarkan pemberitaan KrebsOnSecurity, Oracle telah merilis Java 7 Update 11 yang bisa kamu unduh melalui tautan ini.

Pada Update 11 disebutkan bahwa mereka telah memperbaiki seluruh celah keamanan yang terdapat di Java, serta mengubah tingkat default security dari yang sebelumnya ‘Medium’ menjadi ‘High’.

Berikut kutipannya:

According to Oracle’s advisory: “The default security level for Java applets and web start applications has been increased from “Medium” to “High”. This affects the conditions under which unsigned (sandboxed) Java web applications can run.

Dengan perubahan ini, para pengguna Java akan diminta persetujuannya sebelum menjalankan sebuah Java applets.

Namun, meski versi ini disebutkan sudah memperbaiki celah kemanaan yang terdapat di dalamnya, tetap disarankan agar kamu menggunakan Java seperlunya saja. Bila tidak begitu diperlukan, lebih baik tidak mengaktifkan Java. Atau apabila kamu ingin uninstall Java, kamu bisa melihat tutorial kami di tautan ini.

[source site_name = “KrebsOnSecurity|via Ars Technica” site_url = “https://krebsonsecurity.com/2013/01/oracle-ships-critical-security-update-for-java/|http://arstechnica.com/security/2013/01/oracle-patches-widespread-java-zero-day-bug-in-just-three-days-that-is/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest