Follow Us

Prosentase Penjualan iPhone di Dunia, Melambat

Hendra Saputra - Selasa, 29 Januari 2013 | 15:47
Prosentase Penjualan iPhone di Dunia, Melambat

Seorang analis dari Raymond James, Tavis McCourts, mengungkapkan kepada AllThingsD bahwa pertumbuhan penjualan iPhone akan semakin melambat.

Hal ini pertama kali ia dasarkan pada penjualan iPhone di kuartal ke–4 2012 lalu yang pertumbuhannya hanya sebesar 35%, menurun 5% dari kuartal sebelumnya yang mencapai 40%. Dan terkait persaingan yang semakin ketat, McCourts memprediksikan bahwa pertumbuhan penjualan iPhone nantinya akan stagnan di angka 15% tahun-per-tahun.

Berikut ungkapan McCourts:

“This would be a strong result, except for the fact that the comp was easy internationally for Apple, as the iPhone 5 launches occurred far earlier this year in most countries than last year’s 4S launch,” McCourt explains. “March will be a tougher comp internationally.”

Apple tahun ini tentunya akan merilis iPhone baru, terlepas itu iPhone murah, iPhone 5S ataupun iPhone 6. Mungkin hal tersebut bisa meningkatkan prosentase pertumbuhan ini.

Selain itu, kerjasama Apple dengan China Mobile sendiri juga bisa menjadi alternatif meroketkan kembali pertumbuhan penjualan iPhone.

Mungkinkah lambatnya pertumbuhan ini disebabkan kebosanan terhadap iPhone? Bisa jadi. Bagaimana menurutmu?

[source site_name = “AllThingsD” site_url = “http://allthingsd.com/20130128/iphone-global-growth-may-be-slowing/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest