Follow Us

Jangan Download Messenger for BB (Aplikasi Hoax)

Hendra Saputra - Rabu, 27 Maret 2013 | 12:50
Jangan Download Messenger for BB (Aplikasi Hoax)

Jika kamu buka App Store sekarang ini, kamu pasti akan melihat sebuah aplikasi bernama Messenger for BB (BlackBerry) berada di urutan ke–2 top-paid apps. Sebelum saya melanjutkan, saya ingin katakan kalau “jangan unduh! itu adalah aplikasi hoax.”

Seperti yang disebutkan dalam kolom deskripsi, Messenger for BB memungkinkan kamu terhubung dengan para pengguna BlackBerry untuk kemudian berkirim pesan via BlackBerry Messenger (BBM).

Berikut deskripsinya:

Message your Blackberry friends via their BBM pins! All your friends using BBM? Don’t worry about it! Messenger for BB will allow you to chat via BBM from the comfort of your IPhone or iPad!

Create contacts, send messages in a familiar chat interface!

Sync messages across multiple devices, just login with the same account and you’re good to go!

iPhone to BBM messaging at it’s best!

App Advice juga melaporkan hal yang sama. Dalam artikel mereka hari ini, mereka memberikan konfirmasinya bahwa Messenger for BB hanyalah upaya sang pengembang untuk mencuri uangmu saja. Mungkin harganya memang tidaklah mahal (Rp 9,500) tapi mengingat aplikasi ini telah masuk sebagai urutan ke–2 top paid, bayangkan berapa banyak orang yang sudah mengunduh aplikasi ini?

Berikut kutipan dari AppAdvice:

Messenger for BB from Andrew Ames claims to give iPhone users the ability to use BlackBerry Messenger from an iPhone or iPad. One small problem. The $0.99 app is fake, and the description is a blatant lie

Beragam review di App Store buat aplikasi ini juga telah menyatakan kalau Messenger for BB adalah aplikasi yang hanya ingin uangmu saja, dan menawarkan fitur yang 100% tidak bisa digunakan.

Dan untuk lebih memastikannya lagi kalau ini adalah aplikasi hoax semata, kamu bisa akses tautan ini untuk melihat apa yang disebut App Store sebagai situs support buat aplikasi ini – yang ternyata adalah situs penjual sabuk pengaman.

Kami kira dengan adanya peraturan baru App Store yang membatasi penggantian screenshot oleh para pengembang, akan meningkatkan keamanan para konsumen di pasar aplikasi tersebut. Ternyata, aplikasi-aplikasi hoax masih saja bisa menembus App Store. Namun dalam kasus ini sepertinya tidaklah mengherankan pasalnya, BBM adalah salah satu layanan yang banyak digunakan oleh orang di negara kita.

Singkatnya, jangan lagi unduh aplikasi ini.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest