Follow Us

MakeMac Kids’ Corner: 5 April 2013

Camila Amanda - Jumat, 05 April 2013 | 19:00
MakeMac Kids’ Corner: 5 April 2013

Sekarang ini, melihat anak-anak memainkan aplikasi di gadget cerdas seperti iPad bukanlah hal yang asing. Bermain memang tidak ada salahnya, tetapi saya rasa ada baiknya apabila anak-anak diberikan aplikasi yang memang didesain khusus untuk mereka.

Minggu ini, saya akan menyuguhkan beberapa aplikasi anak-anak yang terhitung baru dan layak dicoba. Sebenarnya masih ada banyak lagi aplikasi berkualitas di App Store, tapi saya mencoba untuk memilih tiga saja yang cukup unik dan variatif.

ChuggaBugga

Kalau anak Anda hobi menonton serial kartun seperti Thomas and Friends atau Chuggington, aplikasi yang satu ini mungkin patut dilirik.

ChuggaBugga adalah aplikasi mainan sederhana di mana anak-anak bisa berinteraksi dengan sebuah kereta api 3D yang dikendalikan oleh sepasang lebah imut. Kereta ini menarik empat buah gerbong yang bisa diubah menjadi taman bermain.

Anak Anda dapat menyentuh lokomotif untuk menyuarakan peluit kereta, belajar berhitung bersama lebah, bermain akordion sekaligus mengenal warna, dan mengenali bentuk.

Secara grafis, aplikasi ini terlihat cantik dengan tampilan 3D yang dibuat dengan Unreal Engine. Sekedar informasi, Unreal Engine adalah mesin grafis yang dipakai oleh judul-judul ternama seperti Infinity Blade.

Aplikasi ini cukup sederhana, sehingga cocok untuk anak balita.

Download · Harga:

More Trucks

Mobil-mobilan sepertinya adalah mainan yang tak lekang dimakan jaman. Bagi Anda yang memiliki anak usia balita, More Trucks oleh pengembang Duck Duck Moose sepertinya menarik untuk dicoba.

Sesuai namanya, aplikasi ini memiliki tema kendaraan. Ada empat macam aktifitas yang bisa dimainkan, dan masing-masing menampilkan kendaraan yang unik.

Anak Anda dapat menyetir mobil PMK keliling kota San Francisco untuk memadamkan api, mengendalikan monster truck di atas medan berbukit, mengendalikan menara derek untuk mendirikan bangunan, dan menderek mobil bekas ke lahan pembuangan.

Editor : Camila Amanda

Latest