Follow Us

5 Aplikasi Mac Dalam Membantu Proses Desain Digital

Sayz Lim - Rabu, 10 April 2013 | 17:53
5 Aplikasi Mac Dalam Membantu Proses Desain Digital

Desainer yang menggunakan Mac mempunyai selera yang cukup tinggi, terutama dalam menentukan aplikasi yang digunakan setiap hari. Kalau kamu harus menggunakan sebuah alat setiap hari untuk menyelesaikan sebuah tantangan pekerjaan, mengapa tidak sekalian memilih yang praktis, indah, dan berguna? Berikut ini adalah lima aplikasi yang pantas digunakan oleh para desainer.

Characters

Aplikasi kecil ini berguna bagi para desainer yang selalu memasukkan karakter spesial seperti copyrightL, tanda panah, dan lambang sistem. Mereka biasanya sulit ditemukan apabila kamu tidak menggali lebih dalam menu bar. Dengan Characters, kamu dapat menyalin karakter ke clipboard langsung buat ditulis pada aplikasi lainnya.

Download · Harga:

Pochade

Warna adalah salah satu sahabat terdekat para desainer. Pochade memastikan sahabatmu ini selalu berada di menu bar sehingga mengambil dan memilih warna bisa dilakukan setiap saat. Pochade mengizinkan kamu membuat koleksi warna yang bisa kamu salin dengan mudah ketika ingin menerapkannya dalam proyek ataupun desain.

Download · Harga:

Pixen

Kalau aplikasi untuk mengedit gambar dengan pixel berjumlah banyak di Mac adalah Pixelmator, maka aplikasi terbaik untuk mengedit gambar berjumlah pixel sedikit adalah Pixen. Bagi yang sering membuat grafik dengan konsep pixel art dalam game-game, maka Pixen menawarkan berbagai fitur seperti menampilkan animasi dan export sebagai maupun spritesheets.

Download Pixen · Harga: 219000

Ruler

Ruler adalah aplikasi yang membantu kamu mengukur, mengatur, dan meluruskan semua elemen yang terlihat di layar Mac. Kamu dapat membuat grid dengan mudah menggunakan Ruler. Salah satu fitur ekstra adalah kemampuan mengambil screenshot dari grid yang sudah dibuat. Ruler juga bisa dimanfaatkan dalam inspeksi elemen seperti posisi, warna, dan ukuran pixel di layar.

Editor : MakeMac

Latest