Follow Us

MakeMac Kids’ Corner: 12 April 2013

Camila Amanda - Jumat, 12 April 2013 | 21:20
MakeMac Kids’ Corner: 12 April 2013

Minggu ini adalah minggu yang baik di kategori aplikasi anak-anak. Beberapa aplikasi yang menarik dirilis pada waktu yang hampir bersamaan. Walaupun cukup sulit untuk memilih di antara sekian banyak aplikasi yang bagus, berikut adalah tiga yang kami rasa paling menarik.

Mystery Math Town

Matematika bukanlah topik kesukaan banyak anak sekolah, tapi tak bisa dipungkiri bahwa keahlian dasar matematika (seperti mengenali angka dan berhitung) penting untuk dikuasai.

Beruntungnya, sekarang ada banyak aplikasi yang dirancang khusus untuk menolong anak-anak belajar matematika dengan mudah dan menyenangkan. Salah satunya adalah Mystery Math Town, sebuah aplikasi untuk berlatih matematika yang disamarkan sebagai game misteri.

Dalam game ini, anak Anda membantu hantu imut yang bersahabat membebaskan segerombolan kunang-kunang yang terperangkap dalam rumah-rumah tak berpenghuni di sebuah kota yang misterius. Pemain menggunakan kemampuan berhitung dasar untuk membuka pintu, jendela, dan tangga yang terkunci.

Walau bertema misteri, Anda tidak perlu khawatir – game ini tidak seram. Sebaliknya, anak-anak yang menyukai cerita bertema magis dan fantasi mungkin akan tertarik karena game ini menampilkan lukisan yang bisa berbicara seperti yang umum kita temui di dunia Harry Potter.

Dengan tema yang menarik dan edukatif, Mystery Math Town cocok digunakan oleh anak sekolah dasar usia 6 sampai 12 tahun.

Download Mystery Math Town · Harga: 59000

Sid the Science Kid – Sid’s Slide to the Side

Adalah Sid, seorang bocah lelaki yang mudah penasaran. Suatu ketika, Sid menemukan bahwa ia bisa berseluncur dengan mudah apabila menggunakan kaos kaki, tetapi tidak demikian dengan sepatu barunya. Tergerak oleh rasa ingin tahu, Sid pun bertanya pada gurunya.

Ibu guru Susie kemudian menjelaskan bahwa penyebab Sid tidak bisa berseluncur saat menggunakan sepatu adalah gaya gesek. Ibu guru juga mengajak Sid dan teman-teman sekelasnya untuk melakukan berbagai percobaan tentang gaya gesek.

Di aplikasi Sid the Science Kid – Sid’s Slide to the Side ini, anak Anda dapat belajar segala yang perlu diketahui tentang gaya gesek lewat cerita yang menarik dan video panduan. Ada juga beberapa game unik, seperti karambol dan menyetir mobil balap di trek yang memiliki bermacam-macam permukaan.

Aplikasi ini adalah cara menarik untuk belajar fisika dan ilmu pengetahuan. Cocok untuk anak usia sekolah dasar.

Halaman Selanjutnya

Download · Harga:
1 2

Editor : MakeMac

Latest