Follow Us

Fitur Baru Cydia: TSS Center

Andrie Rifani - Kamis, 18 April 2013 | 11:18
Fitur Baru Cydia: TSS Center

Cydia mempunyai kemampuan TSS Caching, dimana Cydia akan secara otomatis menyimpan SHSH Blobs yang terdapat pada perangkat iOS. SHSH Blobs sendiri dibutuhkan untuk melakukan proses downgrade iOS. Tapi melakukan downgrade iOS sekarang ini tidaklah mudah, karena Apple selalu ingin memastikan, bahwa perangkat iOS yang kamu miliki sudah menggunakan iOS versi terbaru.

Proses dan peran dari TSS sendiri adalah seperti ini; Jika kamu melakukan downgrade via iTunes dan menjalankan TSS Server, TSS Server akan mengalihkan iTunes sehingga “mengira” kamu sedang melakukan update ke iOS terbaru. Keamanan lalu diperkuat dengan menambahkan APTicket, yang membuat para downgraders semakin kelimpungan.

Untuk sedikit membantu, Jay Freeman (@saurik) selaku pencipta Cydia akhirnya menambahkan fitur TSS Center, yang berguna untuk menyimpan SHSH Blobs pada iOS 6.1.3. Tutorial penyimpanannya adalah sebagai berikut:

  1. Buka Cydia
  2. Scroll sedikit ke bawah, lalu pilih menu TSS Center (SHSH & APTicket)
  3. Tap pada pilihan Save 6.1.3 Now
Apabila sudah, maka di bagian atas dari menu TSS Center akan muncul tambahan SHSH Blobs 6.1.3 yang tersimpan. Untuk perangkat terbaru seperti iPhone 5 dan iPod touch 5th gen, SHSH Blobs yang tertulis hanya 6.1.3.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular