Follow Us

MakeMac Kids’ Corner: 19 April 2013

Camila Amanda - Jumat, 19 April 2013 | 19:20
MakeMac Kids’ Corner: 19 April 2013

Selamat datang kembali di Kids’ Corner. Minggu ini, saya coba menampilkan tiga aplikasi pendidikan yang mengajak anak Anda berlatih matematika dan mengasah logika.

Splash Math Kindergarten

Splash Math adalah seri aplikasi yang didesain khusus untuk membantu anak-anak berlatih matematika. Walau demikian, jangan menyangka aplikasi ini akan membosankan. Sebaliknya, aplikasi Splash Math selalu menyisipkan berbagai elemen game dan hadiah, sehingga anak-anak terus termotivasi untuk berlatih.

Nah, setelah merilis Splash Math Grade 1 hingga Grade 5, pengembang aplikasi kini menghadirkan Splash Math Kindergarten, yang didesain untuk anak usia 3 hingga 6 tahun. Mengambil tema safari hutan, aplikasi ini menampilkan berbagai hewan lucu. Setiap kali anak Anda berhasil menyelesaikan 10 pertanyaan, ia akan mendapatkan hadiah berupa karakter hewan yang bisa menari-nari.

Ada berbagai topik matematika yang dibahas dalam aplikasi ini, di antaranya mengenali angka, berhitung, tambah-tambahan, geometri, dan mengenali ukuran. Untuk orang tua, Anda bisa mengawasi perkembangan anak Anda lewat laporan mingguan yang dikirim lewat surat elektronik.

Download Preschool - Kindergarten Math · Harga: 149000

Math Superheroes

Kalau anak Anda mudah bosan dengan tema yang sama, Anda bisa mempertimbangkan Math Superheroes. Dikembangkan oleh Lisbon Labs, aplikasi ini mengajak anak-anak berlatih matematika lewat berbagai topik.

Bosan melihat hewan terus? Di aplikasi ini ada kegiatan mengurutkan angka bersama robot, membagi sejumlah mainan secara rata, menghitung sejumlah kue di nampan, mengenali deret bersama makhluk luar angkasa.

Keunggulan aplikasi ini adalah durasi setiap kegiatan tidaklah panjang, sehingga anak-anak tidak cepat bosan atau frustrasi. Selain itu, aplikasi ini juga selalu menyertakan tutorial singkat untuk membantu anak-anak sekaligus orang tua memahami apa yang harus dilakukan di tiap kegiatan.

Melihat konten yang ditawarkan, aplikasi ini cocok untuk anak usia 3 sampai 6 tahun.

Download Math Superheroes - Learn math while having fun · Harga: 29000

Pettson’s Inventions Deluxe

Pernah dengar tentang Pythagoras Switch atau Rube Goldberg Machine? Beberapa tahun lalu, permainan kontrapsi ini sempat populer di berbagai belahan dunia, dan bahkan diadaptasi menjadi game komputer dan tablet.

Halaman Selanjutnya

1 2

Editor : MakeMac

Latest