Follow Us

Yahoo! Merilis Yahoo! Mail for iPad dan Yahoo! Weather Hari Ini

Hendra Saputra - Jumat, 19 April 2013 | 15:05
Yahoo! Merilis Yahoo! Mail for iPad dan Yahoo! Weather Hari Ini

Sesuai dengan yang disampaikan kemarin, hari ini Yahoo! resmi merilis aplikasi email client Yahoo! buat iPad dan sebuah aplikasi cuaca baru.

Untuk email client Yahoo! iPad, konsep yang dihadirkan sama dengan yang lebih dulu hadir di iPhone namun, sesuatu yang unik dipersembahkan Yahoo! lewat aplikasi cuacanya tersebut, Yahoo! Weather.

Yahoo! Weather menampilkan informasi mengenai cuaca di daerahmu dengan lengkap, mulai dari suhu, perkiraan cuaca harian dan mingguan, laporan cuaca dengan tampilan radar (ini favorit saya), kecepatan dan tekanan angin (dengan animasi yang sangat mulus di iPhone 4), dan informasi lengkap mengenai sunrise, sunset dan fase bulan (hadir pula dengan animasi!).

Yang lebih menarik lagi, untuk Yahoo! Weather, Yahoo! mengintegrasikan foto-foto yang ada di Flickr buat menampilkan foto dari lokasi tempat kamu berada. Okay, sebagai contoh katakanlah kamu berada di Jakarta. Maka secara otomatis, Yahoo! Weather akan mencari foto kota Jakarta dan menghadirkannya secara full screen ke dalam aplikasi tersebut sebagai latar belakang.

Dengan hadirnya Yahoo! Weather dan aplikasi email client Yahoo! buat iPad, mungkin bisa dikatakan kalau Yahoo! perlahan-lahan mulai menunjukan tanda-tanda kebangkitannya sejak dipimpin oleh si cantik Marissa Mayer.

Mungkin Yahoo! Weather dan email client ini adalah langkah pertama ekspansi Yahoo! dan dalam beberapa waktu ke depan, bisa saja kita melihat aplikasi-aplikasi menarik lainnya dari Yahoo!.

Ahh, saya suka sekali dengan Yahoo! Weather ini.

Kamu bisa mengunduh email client Yahoo! buat iPad di tautan ini, dan Yahoo! Weather di tautan ini.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest