Follow Us

Art Jam Trance: Buat Musik Trance Dengan Cara Yang Unik

Hendra Saputra - Jumat, 26 April 2013 | 17:16
Art Jam Trance: Buat Musik Trance Dengan Cara Yang Unik

Secara tidak langsung, Apple memiliki andil dari segi revolusi alat musik. Bagaimana tidak? Sekarang tidak sedikit bukan musisi yang memanfaatkan iPad buat manggung, benar?

Hal positif lainnya adalah dengan perangkat iOS, orang-orang yang ingin menjadi musisi tapi tidak mengerti notasi dan komposisi musik yang presisi, bisa memahami tanpa perlu mahir bermain alat musik. Tinggal sentuh icon yang ini maka kunci A akan dihasilkan, dan sentuh icon ini, kunci C sudah bisa kamu mainkan. Mudah.

Begitu pula halnya dengan Art Jam Trance. Aplikasi berkategori game sekaligus alat musik virtual ini, akan membuat kita jadi masternya musik Trance tanpa perlu mempelajari apa itu Trance sendiri. Kemudahan pengoperasian aplikasi ini menjadi nilai lebih, di samping antarmukanya yang menawan.

What is it?

Seperti yang sudah saya ungkapkan barusan, aplikasi ini berfungsi sebagai alat musik virtual, dengan konsep pengoperasian yang sangat-sangat mudah.

Dan setelah saya mencoba aplikasi ini, saya rasa Art Jam Trance juga cukup pantas bila kita sebut sebuah game. Pasalnya, ia mengharuskan untuk mendapat nilai-nilai tertentu, buat membuka bunyi-bunyian lainnya yang ada di aplikasi ini.

Terhitung, ada 10 bunyi tambahan yang bisa kamu dapatkan dengan lebih dulu mencapai level 10 di Art Jam Trance.

Dalam memainkan aplikasi ini, kamu akan dihadapkan pada 2 sifat bunyi: yang satu bersifat Looping dan yang satu bersifat 1 hit.

Sesuai namanya, bunyi yang bersifat Looping akan dimainkan secara berulang-ulang tiap kali kamu menyentuhnya, sedangkan 1 hit, hanya akan berbunyi sekali tiap kamu menyentuhnya.

Dengan sifat-sifat inilah kamu diharuskan membuat musik yang ciamik lewat Art Jam Trance.

Graphic

Grafis yang ditawarkan oleh Art Jam Trance sangat memanjakan mata. Mengusung konsep retro, suara yang dihasilkan ternyata tidaklah se-retro tampilannya.

Kamu akan dihadapkan pada sekumpulan kubus yang akan memunculkan animasi jamur terpental, setiap kali kamu menyentuh objek tersebut. Kubus ini sendiri mewakili bunyi-bunyian yang bersifat 1 hit. Sedangkan untuk yang bersifat looping, kamu akan dihadapkan dengan tampilan-tampilan yang beragam seperti lingkaran, animasi mobil, dan juga kotak-kotak berformasi grid.

Halaman Selanjutnya

1 2

Editor : Hendra Saputra

Latest