Follow Us

Gambaran Lengkap Mengenai Tampilan iOS 7 Nantinya

Hendra Saputra - Senin, 27 Mei 2013 | 16:26
Gambaran Lengkap Mengenai Tampilan iOS 7 Nantinya

9to5mac kembali membeberkan detil tampilan baru iOS 7. Berdasarkan berita yang diperoleh dari sumbernya, disebutkan bahwa iOS 7 akan dominan dengan warna hitam dan putih, dan berkonsep flat.

Sources have described iOS 7 as “black, white, and flat all over.” This refers to the dropping of heavy textures and the addition of several new black and white user interface elements.

Dari sektor Lock Screen, sumber 9to5mac menyatakan bahwa tampilan time bar yang sebelumnya bersinar dan transparan, akan hadir dengan warna hitam dan tanpa efek bersinar sama sekali. Kemudian tekstur tombol ketika akan memasukan passcode, diganti dengan bentuk yang membulat, warna hitam dan dengan text serta border berwarna putih. Sumber tersebut juga menyampaikan bahwa notifikasi lock screen akan menerima operasi gestur yang ditingkatkan.

Dari sektor Notification Center, background bertekstur linen dihilangkan dan diganti dengan warna abu-abu gelap/hitam, serta teks warna putih. Kemudian, mengenai panel baru yang bisa diakses dari sisi layar perangkat, sumber tersebut mengatakan bahwa panel itu berfungsi sebagai panel akses cepat (news feed, Wi-Fi, Bluetooth dan Airplane Mode).

Mengenai Home Screen, ia tidak akan hadir dengan perubahan yang signifikan, hanya saja, icon-icon aplikasi bawaan Apple akan kehilangan efek bersinarnya. Home screennya sendiri juga nantinya mampu mengakomodir penggunaan wallpaper bersifat panorama. Sebagai gambaran, wallpaper panorama adalah wallpaper yang akan bergeser seiring dengan proses swipe yang kita lakukan.

Kemudian navigation bar dan tab bar sendiri juga akan kehilangan tekstur gradiennya. Dan di beberapa aplikasi, status bar diketahui bakal hadir lebih transparan lagi.

Tampilan virtual keyboard juga berubah. Ia tidak lagi berbayang dan memiliki shading berwarna abu-abu yang lebih tipis dari sebelumnya.

Kemudian, dari sektor aplikasi juga terjadi beragam perubahan supaya sesuai dengan konsep hitam putih flat yang diusung Ive.

Animasi penghancur tiket yang ada di Passbook hilang, warna kuning dominan yang ada di Notes app berubah jadi putih dan flat, begitu pula halnya aplikasi Mail, Calendar dan Maps. Mereka akan hadir dengan warnah putih yang membuatnya terlihat lebih senada. Nantinya, berdasarkan sumber 9to5mac, tiap-tiap aplikasi tersebut akan memiliki tombol dengan warna khususnya masing-masing. Ilustrasinya seperti tampilan konsep di bawah ini.

Aplikasi seperti App Store, Newsstand, Game Center, Safari, Camera dan Weather sendiri juga berubah secara signifikan. Weather digadang-gadang akan menghadirkan animasi sesuai dengan cuaca yang sedang berlangsung ketika itu, Game Center akan kehilangan tampilan meja kasino berwarna hijaunya, dan Newsstand akan kehilangan rak buku kayunya serta memiliki tampilan layaknya dock OS X. Safari sendiri juga akan kehadiran ‘Tabs View’. App Store, iTunes Store dan iBook Store sendiri juga akan hadir dengan tampilan berwarna putih.

Halaman Selanjutnya

1 2

Editor : MakeMac

Latest