Follow Us

Analog Camera: Ambil Foto Indah Secepat Kilat di iPhone

Sayz Lim - Rabu, 29 Mei 2013 | 20:15
Analog Camera: Ambil Foto Indah Secepat Kilat di iPhone

Fotografer berpengalaman hanya menyimpan 10% dari semua foto yang diambil pada sebuah sesi pemotretan. Tidak seperti yang kamu bayangkan, mereka bukanlah makhluk yang selalu berhasil mengambil foto indah dalam sekali jepret.

Kalau mereka saja membutuhkan berkali-kali percobaan, bagaimana dengan kita yang cuma berbekal kamera iPhone? Tentu saja tidak cuma sekali, tetapi sampai puluhan kali untuk mendapatkan hasil foto yang memuaskan.

Bila kita perhatikan aplikasi kamera yang tersedia di App Store, dan juga aplikasi Camera bawaan iPhone. Proses pengambilan foto masih termasuk lambat. Sering sekali saya menemukan langkah-langkah perpindahan ke Camera Roll memakan waktu, khususnya saat saya ingin melihat hasil dari pemotretan, saya harus menekan beberapa tombol terlebih dahulu.

Bulan lalu Realmac Software mengumumkan aplikasi terbaru kamera yang diberi nama Analog Camera. Pengguna Instagram yang sering mengikuti MakeMac pasti pernah membaca sebuah ulasan Analog di Mac. Tidak salah lagi, mereka berasal dari satu perusahaan yang sama. Meskipun belum integrasi langsung dari Analog Camera dengan Analog di Mac, kamu bisa mengatakan bahwa Analog Camera adalah versi portable dari Analog di Mac yang khusus dirancang untuk menerapkan berbagai filter indah, hanya saja sekarang meliputi proses pemotretan.

Jepret Cepat, Nada Menggemaskan

Analog Camera menekankan pada kecepatan dalam mengambil foto. Ia ringan dan cepat. Luncurkan Analog Camera dan kamu siap mengambil foto. Kamu dapat mengambil beberapa foto sekaligus tanpa harus menunggunya menyimpan terlebih dahulu. Seperti Clear di iPhone, setiap aksi akan menghasilkan nada yang imut. Kombinasikan nada tersebut dengan mengambil beberapa foto sekaligus membuat pengalaman pemotretan menjadi menyenangkan.

Pengaturan bawaan Analog Camera mengatur exposure dan focus kamera secara otomatis. Bagi kamu yang ingin mengatur exposure dan focus secara manual bisa tap layar sekali. Ingin memegang kendali total terhadap exposure dan focus kamera? Tap dengan dua jari dan kamu akan menemukan lambang exposure dan focus secara terpisah di layar.

Hasil foto Analog Camera selalu dalam bentuk segiempat. Memasukkan foto dari Camera Roll, untuk menerapkan filter, juga akan memaksa hasil impor menjadi ukuran segiempat. Dengan fitur yang pintar, Analog Camera langsung menawarkan fitur cropping saat kamu memasukkan foto dari Camera Roll.

Oleh karena kamera berada di atas Camera Roll, kamu dapat melihat sekilas empat foto terakhir yang diambil. Menampilkan seluruh isi camera roll cukup menyapukan kamera ke bawah รขโ‚ฌโ€ yang tentu saja ditemani dengan nada khas Analog Camera. Sapukan jari ke kanan untuk menampilkan isi Photo Stream.

Berkat navigasi yang berbasis gesture, kamu tidak harus menekan sebuah tombol secara spesifik untuk mengendalikan Analog Camera.

Filter Menawan Tanpa Merusak Foto

Filter adalah faktor penentu selanjutnya saat memilih aplikasi kamera. Ia harus mampu menambahkan efek sinematik pada foto tanpa merusak kualitas foto itu sendiri. Analog Camera dilengkapi dengan delapan filter-filter indah yang bisa kamu lihat pada gambar di bawah.

Halaman Selanjutnya

1 2

Editor : Sayz Lim

Latest