Follow Us

Tips Mendongkrak Harga Jual iPhone/iPad Bekasmu

Hendra Saputra - Rabu, 29 Mei 2013 | 17:46
Tips Mendongkrak Harga Jual iPhone/iPad Bekasmu

Harga jual produk Apple memang lebih tinggi dari perangkat Android. Tidak terbantahkan memang, asal kondisinya masih masuk akal. Tidak mungkin bukan kalau harga iPhone kamu akan tetap tinggi jika layarnya sudah pecah?

Selain itu, sebentar lagi kita akan melihat iPhone 5S atau iPhone 6 dirilis oleh Apple. Tidak berapa lama kemudian, kabarnya juga iPad 5th Gen dan iPad mini 2 akan melangkahkan kakinya di Apple Store. Buat fanboy, mengganti perangkat ke generasi terbaru adalah sebuah kewajiban. Tapi tentu saja kamu tidak akan bisa membeli produk-produk tersebut jika uang jajan/tabunganmu belum cukup bukan?

Nah, berangkat dari sanalah MakeMac akan hadirkan kepadamu tips menjual iPhone/iPad bekas dengan harga tinggi. Berikut ini butir-butirnya:

1. Pastikan Kondisi iPhone/iPad Kamu Masih Masuk Akal

Tidak ada orang yang ingin membeli barang jelek dan memang sudah bukan rahasia lagi jika semua orang pasti ‘menilai buku dari sampulnya’. Begitu pula halnya dengan iPhone/iPad.

Baret dan penyok yang terjadi terhadap perangkat kamu adalah sebuah momok mengerikan buat harganya. Kedua hal tersebut akan menjatuhkan harga perangkatmu. Bahkan kemungkinan terburuknya, iPhone/iPad kamu tidak akan diminati sama sekali oleh para calon pembeli. Dari sini kami amat menayarankan, agar kamu benar-benar melindungi perangkat kamu supaya kedua hal tersebut bisa dihindari.

Selain baret dan penyok, pastikan pula perangkatmu tidak mengalami dead pixel (sebuah kasus dimana 1 atau beberapa piksel di layar iPhone/iPad tidak lagi berfungsi). Karena jika sampai hal ini terjadi, perangkatmu mungkin hanya bernilai setengah dari harga jual bekasnya.

Kerusakan lainnya seperti baterai bocor, speaker dan microphone yang tidak berfungsi, serta beragam hal lainnya juga bisa jadi faktor pengurang harga jual perangkat bekas kamu. So, hati-hati dalam menggunakan iPhone/iPad mulai dari sekarang ya.

2. Perhatikan Kelengkapan Yang Ada

Percaya atau tidak ketersediaan dus, manual book, charger, kabel USB to Lightning/30-pin, headset bahkan bon pembelian, bisa jadi nilai tambah buat perangkat bekas kamu.

Ketersediaan hal-hal tersebut seakan jadi tanda bahwa kamu memang sudah merawat iPhone/iPad milik kamu dengan sangat baik. Tapi bagaimana bila mereka tidak ada lagi padamu? Hmm… Tentu saja hal itu bisa memicu penawaran harga yang rendah buat perangkatmu. Terlebih lagi jika yang hilang adalah dusnya.

Biasanya calon pembeli selalu melakukan pengecekkan nomor IMEI yang tertera di perangkat dengan yang ada di dus. Calon pembeli bisa sangat curiga mengenai keaslian iPhone kamu jika mereka tidak menemukan dusnya, dan pada akhirnya mempengaruhi proses penjualan perangkatmu.

Editor : Hendra Saputra

Latest