Follow Us

iOS 7: Hilang Sudah Alasan Untuk Bosan Dengan iPhone

Hendra Saputra - Selasa, 11 Juni 2013 | 07:00
iOS 7: Hilang Sudah Alasan Untuk Bosan Dengan iPhone

Pada World Wide Developer Conference 2013 tadi, Apple memperkenalkan sebuah generasi terbaru iOS yang dijuluki dengan iOS 7. Apple menghadirkan perombakan total untuk sistem operasi yang satu ini. Tidak heran, di bawah Jony Ive, semua hal tersebut memang sangat mungkin terjadi.

iOS 7 hadir dengan tampilan yang lebih sederhana jika dibandingkan dengan iOS 6 dan sebelumnya. Iconnya kini hadir dengan kesan sederhana dan datar, menggantikan seluruh kesan sarat tekstur yang saat ini terlihat pada iOS 6. Tidak ada efek glossy, yang ada efek translucent atau transparan.

Ada banyak perubahan dan penambahan yang dipresentasikan Craig Frederighi mengenai iOS 7, dan berikut ini beberapa di antaranya:

Control Center

Control Center memungkinkan kita untuk mengakses pengaturan-pengaturan penting iDevices kita dengan lebih cepat. Untuk melakukannya kita hanya perlu melakukan swipe dari arah bawah ke atas, untuk memunculkan fitur ini.

Terhitung, beragam hal menarik bisa kamu atur di dalamnya seperti: air plane mode, Wi-Fi, Bluetooth, Do Not Disturb dan Screen Orientation. Kamu juga bisa mengatur pencahayaan perangkat, music, mengakses AirDrop dan AirPlay, hingga menyalakan flashlight (senter).

Fitur ini adalah akses cepat yang banyak diinginkan oleh pengguna sejak lama. Banyak tweak jailbreak yang tersedia sekarang ini, mengadopsi sistem mirip Control Center.

Dengan Control Center, Apple menjawab keinginan para pengguna yang telah meminta kemampuan tersebut.

iTunes Radio

Lalu ada pula iTunes Radio atau yang selama ini kita sebut dengan iRadio.

iTunes Radio disebut sebagai sebuah layanan yang memungkinkan kita buat menemukan musik-musik terbaru. Kita bisa menemukan musik berdasarkan kategori tertentu, jenis musik tertentu, artis tertentu dan banyak lainnya. Kita juga mendapat akses untuk membeli lagu ini secara langsung via iTunes.

iTunes Radio tersedia gratis (mendukung iklan), dan tersedia di dalam Music app iOS 7. iTunes Radio tidak akan memunculkan iklan bagi para pelanggan iTunes Match.

Halaman Selanjutnya

Multitasking
1 2 3 4

Editor : Hendra Saputra

Latest