Follow Us

Movreak Remake: Kembalinya Aplikasi Andalan Moviegoers Indonesia

Kuswanto - Selasa, 25 Juni 2013 | 10:24
Movreak Remake: Kembalinya Aplikasi Andalan Moviegoers Indonesia

Tahun lalu kami telah mereview Movreak, versi lama bertahan lebih dari 2 tahun dan merupakan aplikasi film yang populer di Indonesia.

Sekarang Movreak kembali dengan muka baru, fitur baru, dan juga nama baru: Movreak Remake.

Nama ini diambil dari istilah film yang mungkin sering kamu dengar, ‘Remake’, yang berarti dibuat ulang untuk disesuaikan dengan pasar yang ada saat ini. Sentuhan yang bagus!

Saya telah mencoba versi beta Movreak selama satu bulan ini. Dan sekarang, Movreak Remake sudah tersedia di App Store. Bagi yang dulu sudah membeli Movreak Premier, kamu bisa update langsung.

Bukan hanya perubahan kosmetik

Ketika pertama kali install Movreak Remake mungkin akan dikagetkan dengan perubahan antarmuka yang sangat drastis dibanding versi sebelumnya. Pengguna akan dimanjakan oleh animasi dan efek lainnya yang membuat pengalaman menggunakan Movreak Remake seperti aplikasi kelas satu. Berhubung animasinya yang cukup banyak, pengguna iPhone 4 akan merasakan penurunan framerate, tapi untuk iPhone 4S dan 5 semua efek berjalan dengan mulus.

Movreak memang memerlukan perubahan desain. Jujur saja, saya meraa icon pada versi Movreak sebelumnya agak menakutkan. Tapi kini hal tersebut tidak lagi terjadi karena icon Movreak Remake, kini terlihat lebih ramah dan bersih. Proses navigasi sendiri kini bisa dilakukan lewat sidebar. Cara aksesnya, kamu hanya perlu tap icon 3 garis yang ada di bagian kiri atas atau biasa dikenal dengan tombol “hamburger”.

Sekarang Movreak Remake menyediakan informasi film menggunakan database dari IMDB dan Rotten Tomatoes. Kalian bisa melihat rating dari Rotten Tomatoes yang seringkali menjadi rujukan apakah film tersebut layak ditonton atau tidak. Filmography actor juga bisa dilihat melalui database IMDB dengan menekan nama mereka yang tertera.

Dibuat untuk lebih sosial

Yah, memang lebih asik kalau kita nonton bersama teman, atau ehm… pacar atau pasangan. Dengan Movreak Remake, kamu bisa mengajak teman-temanmu melalui akun Facebook untuk nonton bersama. Teman yang kamu ajak akan mendapat pemberitahuan di halaman Facebook mereka lengkap dengan lokasi bioskop, hari dan jam pertunjukan. Kamu juga bisa mengajak mereka melalui LINE atau iMessage, tidak hanya Facebook.

Pengguna Movreak bisa berinteraksi dan saling berkomentar tentang suatu film melalui halaman User Review. Fitur ini akan sangat berguna apabila kamu merasa ragu ketika ingin nonton. Review dari yang sudah menontonnya, tentu saja akan berguna untuk memutuskan jadi nonton atau tidak. Tapi hati-hati, kadang ada spoiler yang ditulis.

Selain bisa menuliskan review untuk film, pengguna juga bia memberikan jempol. Tapi sayangnya, tersedia dua buah jempol di Movreak Remake, ‘jempol ke bawah’ dan ‘jempol ke atas’. Pasalnya, jika tidak hati-hati, pengguna bisa salah tap. Mungkin, alangkah lebih baik apabila sistem rating hanya “jempol ke atas” saja, lagipula pengguna bisa merating hanya satu jempol ke atas saja untuk film jelek.

Jika dirasa masih kurang sosial, kamu juga bisa sharing film-film ke akun sosial Facebook atau Twitter dengan klik icon logo “sharing” di setiap halaman film. Oh iya, kali pertama melakukan sharing kamu akan diminta untuk mengintegrasikan akun sosial Facebook dan Twitter di perangkatmu. Tanpa mengaktifkannya, kamu tidak akan bisa memanfaatkan fitur sosial yang merupakan keunggulan dari Movreak Remake.

Watch Plan Terintegrasikan dengan Calendar

My Watching plan merupakan sebuah fitur yang sangat saya sukai. Film yang ingin ditonton sekarang bisa kamu atur dengan Movereak. Dan kerennnya, fitur My Watching Plan terintegrasi dengan Calendar iOS, yang juga akan tersinkornisasi dengan iCloud. Nama film dan jam pertunjukan sendiri akan tertera pada Calendar default.

Editor : Kuswanto

Latest