Follow Us

Tile: Proyek Kickstarter Yang Dapat Menemukan Barang Hilang

Sayz Lim - Rabu, 10 Juli 2013 | 15:44
Tile: Proyek Kickstarter Yang Dapat Menemukan Barang Hilang

Duh, di mana saya meletakkan kunci rumah? Di mana saya meninggalkan tasku? Kucingku yang melarikan diri berada di mana sekarang?

Proyek Kickstarter ini menyediakan sebuah chip kecil yang bisa kamu tempelkan, atau gantungkan ke barang-barangmu sehingga bisa dipantau keberadaannya dari aplikasi di iPhone. Kamu bahkan bisa mengaktifkan nada supaya pencarian lebih mudah.

Tile mampu melacak keberadaan barang melalui sensor yang dapat dijangkau dalam radius 15รขโ‚ฌโ€œ45 meter. Kamu mungkin berpikir bahwa apa yang bisa dilakukan Tile ketika barang-barang berada di luar jangkauan tersebut. Rupanya, Tile tidak bekerja sendiri, ia memanfaatkan semua Tile yang aktif, termasuk Tile milik orang lain, untuk menemukan barangmu ketika dilabel sebagai hilang. Ini sama saja dengan meminta semua bantuan pengguna Tile untuk menemukan barangmu yang hilang, hanya saja semua terjadi secara diam-diam dan diatur oleh teknologi di balik Tile.

Selain itu, kamu juga mengirimkan Tile milikmu ke orang lain supaya mereka bisa membantumu mencari sebuah barang. Meninggalkan kunci di rumah? Cukup kirim Tile ke adik yang sedang main games di kamar supaya ia bisa mencarinya dengan cepat.

Tile sudah berhasil mencapai dana yang dibutuhkan untuk menjalankan proyek ini. Untuk waktu yang terbatas, kamu dapat memesan Tile dengan harga $18.95.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Sayz Lim

Latest