Follow Us

Liputan Eksklusif Grand Final ‘Ramen Chain Competition’

Hendra Saputra - Senin, 12 Agustus 2013 | 16:21
Liputan Eksklusif Grand Final ‘Ramen Chain Competition’

Tanggal 3 Agustus 2013 kemarin, saya berkesempatan untuk hadir dalam acara grand final Ramen Chain Competition, yang digelar di iBox Plaza Indonesia, Jakarta. Bagi yang belum tahu, acara ini adalah puncak dari kompetisi yang diadakan TouchTen dengan iBox dan Tokyo Ramen Tabushi, buat menyambut rilisnya game baru TouchTen yang bertajuk ‘Ramen Chain’. Dalam acara ini juga, saya ditemani oleh Glenn Prasetya dari GameSaku.

Acara yang dimulai sejak pukul 2 siang itu mempertandingkan 6 finalis (Lauzandi, Nadita, Kevin, Winda, Marissa, dan Reno) yang maju ke babak final, setelah berhasil mengalahkan banyak kontestan lainnya di babak penyisihan. Babak penyisihan sendiri sudah dilaksanakan sejak 15 Juli 2013 silam di 8 iBox yang tersebar. Kata sambutan dari Anton Soeharyo (CEO TouchTen Games), Louis Anthony (perwakilan iBox), dan Fukuda Akifumi (perwakilan Tokyo Ramen Tabushi), membuka grand final ini.

Peraturan pada grand final berbeda dibandingkan saat babak penyisihan. Pertandingan dibagi menjadi 2 babak, 5 ronde untuk babak pertama dan 3 ronde untuk babak kedua. 3 orang finalis yang berhasil mendapat akumulasi nilai tertinggi di babak pertama berhak maju ke babak berikutnya, Sedangkan yang tidak, harus pulang.

Babak pertama dimulai. Pertarungan berlangsung dengan sangat sengit hingga akhirnya, Lauzandi, Winda, dan Reno berhak maju ke babak ke–2. Saat babak ke–2 berlangsung sendiri tempo pertarungan tidaklah melambat melainkan makin sengit. Winda akhirnya keluar sebagai juara Ramen Chain Competition.

Winda berhak atas sebuah iPhone 4 + voucher makan ramen gratis selama 1 tahun di Tokyo Ramen Tabushi, Lauzandi yang memperoleh posisi ke–2 berhak atas sebuah iPod touch 4th Gen dan Reno juara ke–3 berhak atas sebuah iPod nano. Ketiganya mengaku senang dan berharap TouchTen Games bisa mengadakan acara serupa kompetisi ini.

Berikut video liputannya, via Glenn Prasetya, GameSaku:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Saya dan Glenn sempat mewawancarai Anton Soeharyo perihal perkembangan TouchTen Games dan rencananya untuk merilis game-game lainnya tahun ini. Dalam kesempatan itu pula, Anton Soeharyo mengemukakan bahwa TouchTen Games tengah menggarap sekuel dari salah satu game teranyar mereka Infinite Sky. Dari bocorannya, Infinite Sky 2 akan hadir dengan konsep yang lebih modern dibanding Infinite Sky sebelumnya, serta perbaikan dari sisi grafis dan gameplay.

Editor : MakeMac

Latest