Follow Us

Vox: Aplikasi Indah Yang Mampu Memutar Semua Koleksi Lagumu

Sayz Lim - Kamis, 15 Agustus 2013 | 13:48
Vox: Aplikasi Indah Yang Mampu Memutar Semua Koleksi Lagumu

Vox adalah aplikasi pemutar lagu terbaru yang saya coba belakangan ini. Mungkin tidak ada yang spesial dan unik ketika membahas aplikasi pemutar lagu. Fitur dasar aplikasi pemutar lagu hampir sama semua sehingga yang membedakan antara satu aplikasi dengan aplikasi lainnya adalah bagaimana mereka meningkatkan pengalaman mendengarkan lagu melalui Mac. Vox bisa dimasukkan ke dalam jenis aplikasi bagi pengguna lagu tingkat tinggi.

Keunggulan utama Vox terletak pada luasnya jenis file yang bisa diputar seperti FLAC, WMA, ALAC dan OGG. Lossless atau lossy tidak menjadi masalah. Vox bisa memutar semuanya. Bagi yang mempunyai koleksi lagu dalam format WMA dapat menikmati lagu-lagu tanpa harus melewati proses konversi format lagu yang merepotkan.

Vox juga terintegrasi dengan iTunes sehingga kamu dapat memutar lagu yang sudah ada secara langsung. Tentu saja kamu dapat memutar lagu dari folder lain cukup melakukan menjatuhkan folder ke jendela Vox. Tanpa menyimpan lagu ke library terpisah, Vox akan memutar lagu tersebut sebagai playlist Vox. Ini akan mengingatkanmu kepada kemudahan Winamp di Windows.

Cover Album lagu yang sedang berputar akan ditampilkan pada Dock. Ini serupa dengan fitur yang bisa kamu temukan pada Ecoute 3 yang sekarang menjadi gratis. Vox mempunyai sederetan pengendali yang berada di menu bar. Lambang di menu terlihat tajam dan cocok dengan lambang aplikasi menu bar lainnya. Beberapa aplikasi yang saya temukan mempunyai lambang yang aneh sehingga saya cenderung menyembunyikannya menggunakan Bartender.

Penggemar online radio dapat dapat mengaktifkan fitur Radio yang tersedia seharga $0.99 melalui In-App Purchases.

Selain fitur utama di atas, Vox juga mendukung Growl, AirPlay, dan scrobbling lagu bagi pengguna Last.fm. Kalau kamu sekarang merasa kurang puas dengan iTunes 11 ataupun aplikasi musik lainnya, silakan coba Vox yang tersedia secara gratis di App Store.

Download VOX: MP3 & FLAC Music Player ร‚ยท Harga: Gratis


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Sayz Lim

Latest