Follow Us

Informasi Lengkap Mengenai Program Tukar Tambah iPhone Telah Beredar

Hendra Saputra - Rabu, 28 Agustus 2013 | 12:25
Informasi Lengkap Mengenai Program Tukar Tambah iPhone Telah Beredar

Sebelumnya, Apple dikabarkan tengah bersiap dengan program tukar tambah iPhone di Apple Store. Dan kini, 9to5mac menghadirkan detail mengenai nama, tanggal rilis dan cara kerja dari program tersebut.

9to5mac menuturkan menurut sumbernya, program tukar tambah itu akan dinamakan dengan iPhone Reuse and Recycle Program, dan bakal dirilis Apple di Apple Store pada tanggal 30 September 2013. Ya, tinggal sebentar lagi.

Situs tersebut juga menuturkan secara gamblang mengenai cara kerja program iPhone Reuse and Recycle Program:

  1. Pengguna menyampaikan kepada pegawai Apple Store bahwa dia ingin berpartisipasi ke dalam program tersebut.

  2. Pegawai Apple Store akan mengisi seluruh informasi dari iPhone milikmu ke dalam aplikasi khusus di perangkat EasyPay mereka.

  3. Harga perangkatmu akan muncul berdasarkan informasi yang telah diisi. Harganya sendiri akan didasarkan pada kualitas layar perangkat, kualitas tombol, keseluruhan kerusahakan hardware, engraving (ukiran), kerusakkan berkat cairan, dan dapat diisi ulang dan dipakai secara normal atau tidak.

  4. Pegawai Apple Store memberikan syarat dan ketentuan kepada pelanggan tersebut, dan mengingatkan bahwa mereka tidak bisa meminta kembali iPhonenya tersebut setelah ikut program ini.

  5. Pengguna diijinkan untuk melakukan backup perangkat.

  6. Si pegawai kemudian memberi si pelanggan sebuah iPhone baru beserta gift card, senilai dengan harga iPhone yang ia tukarkan. Gift card itu hanya bisa digunakan untuk membayar iPhone yang baru ia dapatkan, dan tidak bisa digunakan untuk membeli perangkat/aksesoris lain.

  7. Pegawai Apple Store kemudian memproses transaksi iPhone tersebut.

  8. SIM Card lama yang terdapat di iPhone sebelumnya akan diberikan, dan pegawai Apple Store akan menawarkan bantuan setup iPhone baru tersebut.

9to5mac juga menuturkan bahwa program ini berlaku di Apple Store, dan mencakup perangkat seperti iPhone 3G, iPhone 3Gs, iPhone 4, iPhone 4S, dan iPhone 5.

Editor : Hendra Saputra

Latest