Follow Us

Chat Heads: Aplikasi Messenger Facebook Buat Mac Yang Cakep

Sayz Lim - Rabu, 28 Agustus 2013 | 15:37
Chat Heads: Aplikasi Messenger Facebook Buat Mac Yang Cakep

Kalau membahas aplikasi chatting yang lagi populer, sepertinya jatuh pada layanan seperti LINE, WeChat, dan KakaoTalk. Pengguna Apple mungkin lebih tertarik menggunakan iMessage. Namun selain yang sudah disebutkan, ada juga Facebook Chat yang pasti dimiliki oleh setiap orang. Yang kamu butuhkan mungkin sebuah aplikasi indah untuk ngobrol langsung seperti Chat Heads.

Chat Heads adalah aplikasi chatting khusus bagi pengguna Facebook. Daya tarik utama Chat Heads terletak pada kesamaan dia dengan fitur chat heads (sebutan untuk profile picture dalam lingkaran) yang memungkinkan ngobrol pada saat membuka aplikasi apapun. Sebuah tombol plus senantiasa berada di sisi kiri layar (dapat dipindahkan ke kanan juga) siap dipanggil untuk membuka daftar teman Facebook. Saat kamu membuka sebuah pembicaraan baru, sebuah chat head, atau lingkaran dengan profile picture temanmu, akan muncul di bawah tombol plus.

Chat head bisa dipindahkan ke lokasi yang diinginkan, misalnya ke sisi kiri atas. Menghilangkan chat head dapat dilakukan dengan menariknya ke bagian bawah layar. Kalau kamu membuka banyak pembicaraan dan ingin menyembunyikan mereka sementara, sebuah pilihan group all chats dapat dipanggil dengan menekan Command+Alt+G.

Chat Heads 2 tersedia secara gratis di Mac App Store dengan beberapa In-App Purchases seperti fitur mengirimkan stiker, tema tambahan, dan menampilkan contact list. Tidak membeli fitur tersebut tidak menghambat pengalaman menggunakan Chat Heads. Akan tetapi, saya merasa contact list akan sangat berguna bagi yang aktif menggunakan Facebook Chat.

Antarmuka dan implementasi chat heads pada aplikasi ini sangat bagus. Satu kekurangan Chat Heads terletak pada animasi yang cukup berat. Buat yang Mac kurang kuat, ini adalah sebuah hal yang tidak diinginkan. Meskipun dengan kekurangan ini, saya tetap merekomendasikan kamu mencoba Chat Heads untuk ngobrol melalui Facebook Chat.

Download ร‚ยท Harga:


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Sayz Lim

Latest