Follow Us

Tech in Asia Mengakuisisi Blog Gaming Terbesar Indonesia, GameSaku

Hendra Saputra - Kamis, 12 September 2013 | 13:30
Tech in Asia Mengakuisisi Blog Gaming Terbesar Indonesia, GameSaku

Tech in Asia (TIA), salah satu blog teknologi terbesar di Asia, mengumumkan akuisisinya terhadap blog mobile game terbesar di Indonesia, GameSaku, dari Apps Foundry Pte. Ltd.

Tidak disebutkan berapa biaya yang dikeluarkan TIA untuk melakukan akuisisi ini, namun, dalam rilis pers yang mereka kirimkan kepada MakeMac, Hendri Salim dan Glenn Prasetya selaku CEO dan COO GameSaku, akan bergabung dengan TIA untuk mengembangkan Games In Asia, nama baru dari GameSaku.

Pendiri TIA, Willis Wee, mengungkapkan keyakinan dan kepercayaannya terhadap GameSaku:

“Kami melihat banyak potensi dalam dunia gaming di Asia Tenggara, jadi Games in Asia adalah langkah yang sangat masuk akal untuk kami. Dengan Hendri dan Glenn dalam tim kami, kami yakin bahwa Games in Asia akan bertumbuh dengan baik di Indonesia.”

“Yang paling penting, Hendri & Glenn dapat berbaur dengan baik dengan tim Tech in Asia di Indonesia. Dengan hubungan yang sangat baik ini, saya yakin bahwa kami dapat membangun sebuah blog game yang hebat.” Willis menambahkan.

Hendri Salim sendiri, selaku CEO GameSaku, juga mengungkapkan komentarnya. Ia berujar, misi dan budaya kerja yang dimiliki TIA, akan sangat mendukung kesuksesan Games In Asia di masa depan:

“Kami sangat senang untuk menjadi bagian dari Tech in Asia, sebuah media startup yang benar-benar mengerti bagaimana membuat konten yang berkualitas dan juga mengerti potensi Industri gaming di region ini.”

“Kami telah mengikuti Tech in Asia secara intensif lewat konten online dan juga konferensi yang diadakan, kami percaya dengan misi serta budaya kerja mereka dan kami sangat menantikan bekerja sama dengan mereka untuk membuat Games in Asia menjadi sukses.”

Hendri Salim dan Glenn Prasetya sendiri, di Games In Asia, akan tetap menjadi roda penggerak dari wajah baru GameSaku di bawah Tech In Asia. Nantinya, seluruh artikel yang pernah dipublikasikan GameSaku akan di ekspor ke GamesinAsia.com.

Di GameSaku sendiri hari ini, Hendri Salim mempublikasikan penejelasan terkait pengaruh akuisisi ini buat pembaca setia GameSaku, serta alasan “mengapa Tech in Asia”. Berikut ini sedikit kutipannya:

Semuanya akan menjadi lebih baik. Games in Asia akan membahas dunia gaming di Asia dan tim dari GameSaku akan memegang editorial untuk Indonesia. Itu berarti GameSaku akan menjadi Games in Asia untuk Indonesia. Bahasa yang disajikan juga tetap Indonesia. Lebih dari itu kita juga tengah mengadakan recruitment untuk editor baru supaya kita bisa lebih lagi memberikan lebih banyak berita yang menarik dan berkualitas.

Kamu bisa membaca lebih lengkap penuturan Hendri Salim lewat tautan ini.

Editor : MakeMac

Latest