Follow Us

10 Fitur Baru dan Fungsional Yang Ada di OS X Mavericks

Hendra Saputra - Kamis, 24 Oktober 2013 | 17:48
10 Fitur Baru dan Fungsional Yang Ada di OS X Mavericks

Saya amat terkejut saat Apple mengumumkan bahwa OS X Mavericks, akan hadir secara cuma-cuma. Tidak butuh waktu lama, pasca Apple event, tepatnya setelah artikel yang ditulis oleh Kuswanto rilis (OS X 10.9 Mavericks Sudah Bisa Diunduh Sekarang Juga! GRATIS!) di MakeMac, saya langsung mengunduhnya.

Dan setelah beberapa saat menggunakannya, berikut ini saya bagikan 10 hal baru yang akan kamu temukan di OS X Mavericks:

1. Dictation Offline

Yes! Tidak perlu lagi bergantung pada koneksi internet buat menggunakan fitur Dictation pasalnya, di Mavericks, kamu bisa mengunduh file Dictation untuk mengaktifkan fitur Dictation Offline.

2. Export as PDF

Beberapa aplikasi yang ada di OS X kini bisa kamu simpan ke dalam format .PDF! Tidak, saya tidak sedang bergurau. Sebut saja Safari, Maps dan lain-lainnya, bisa kamu abadikan ke dalam format tersebut. Sangat berguna jika kamu sedang membaca MakeMac (dan situs-situs lainnya) lewat Mac kamu yang sudah ber-OS X Mavericks. Tidak percaya? Coba akses File > Export As PDF sekarang juga.

3. Calendar Travel Time

Menulis jadwal di Calendar semakin menyenangkan dan spesifik. Kamu bisa memasukan estimasi waktu perjalanan ke dalam data kalendar kamu. Bila kamu menginput tempat di mana jadwalmu itu diadakan, kamu juga bisa mengetahui estimasi waktu tibamu di sana, dan menginputnya ke dalam Calendar.

4. Finder Dengan Tab

Finder dengan tab, fitur yang lama diidam-idamkan para pengguna Mac. Dengan mengaktifkan tab baru, klik ikon berlambang “+” di bagian ujung sebelah kanan, atau, klik shortcut Cmd + T.

5. Tags

Klasifikasikan file atau konten lainnya di Mac kamu dengan fitur baru ini. Katakanlah label merah untuk semua resep memasak dan label kuning untuk setiap gambar menarik. Lain kali, kamu hanya perlu mengklik label merah jika kamu ingin mengakses seluruh resep yang kamu miliki dengan cepat.

Editor : MakeMac

Latest