Follow Us

Inilah Alasan Mengapa Apple Tidak Merilis iPad Warna Emas

Hendra Saputra - Senin, 28 Oktober 2013 | 22:59
Inilah Alasan Mengapa Apple Tidak Merilis iPad Warna Emas

John Gruber dari Daring Fireball, menuturkan alasan di balik tidak tersedianya iPad Air maupun iPad mini Retina dalam pilihan warna champagne gold atau emas, layaknya iPhone 5s.

Dalam publikasinya tersebut, Gruber menuturkan bahwa Apple sudah mencoba untuk menghadirkan iPad Air warna emas namun ternyata hasilnya tidak seperti yang diduga. Warna emas di lini iPad terlihat kurang menarik karena faktor ukurannya yang lebih besar, dan kenapa warna tersebut terlihat manis di iPhone 5s, Gruber menjelaskan bahwa ukuran iPhone yang relatif lebih kecil memberikan kesan perhiasan buat perangkat tersebut.

Berikut penuturannya:

One other thing the 5S offers that the new iPads do not: a gold option. My understanding is that they tried it, and it just didnt look good bigger. It works on the iPhone because the iPhone is so much smaller more like jewelry.

Penuturan ini sendiri disampaikan Gruber lewat artikel panjangnya yang bertajuk Thoughts and Observations Regarding This Week’s Apple Event Introducing the iPad Air and Retina iPad Mini. Artikel itu membahas tentang prosesi event yang kemarin di adakan oleh Apple. Akses tautan tersebut buat membacanya lebih lengkap.

Apple hanya menghadirkan 2 warna buat iPad Air dan iPad mini Retina; space grey dan silver. Implementasi warna space grey sendiri baru dilakukan Apple kali ini buat iPad. Beberapa waktu yang lalu, Apple menghadirkan warna baru itu buat iPad mini generasi pertama secara diam-diam.

iPad Air akan dijual tanggal 1 November mendatang, namun iPad mini Retina belum diketahui kapan dilepas secara luas. Perihal iPhone 5s, Indonesia dikabarkan bakal kehadiran perangkat tersebut pada tanggal 15 November 2013, benarkah? Baca di artikel iPhone 5s Hadir di Indonesia Tanggal 15 November 2013?

[source site_name = “John Gruber” site_url = “http://daringfireball.net/2013/10/this_weeks_ipad_event#fn3-2013-10-26”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest