Follow Us

Review iCare: Aplikasi Pemelihara Mac Dengan Suster Cantik di Dalamnya

Hendra Saputra - Kamis, 05 Desember 2013 | 19:00
Review iCare: Aplikasi Pemelihara Mac Dengan Suster Cantik di Dalamnya

Semua orang memerlukan sebuah aplikasi yang berfungsi untuk membersihkan Mac. Salah satu app yang kami sukai adalah CleanMyMac 2, karena aplikasi tersebut bisa menjaga Mac kami tetap bersih dan dalam performa terbaiknya.

Baca juga: Review CleanMyMac 2: Cara Elegan Membersihkan dan Mengoptimalkan Mac

Kali ini kami akan perkenalkan kepadamu aplikasi pemelihara Mac lainnya supaya tetap bersih dan terpelihara; iCare.

iCare adalah sebuah aplikasi pemelihara Mac yang berfungsi membersihkan sistem dari file-file tidak terpakai dan yang tidak lagi kamu ingini, sekaligus melindungi perangkatmu dari virus dan menemukan file-file yang duplikat (ganda).

Aplikasi ini dikembangkan oleh Chen Yuhua dan dalam laman deskripsinya, iCare disebut-sebut sebagai aplikasi pemelihara Mac all-in-one.

Alur dan tampilannya memudahkan kita dalam mengoperasikan iCare. Sederhana dan tidak bertele-tele. Untuk menjalankan proses kamu hanya perlu memilih proses apa yang ingin kamu lakukan buat Mac kamu. Terhitung, Termasuk Home, ada 10 menu yang bisa kamu temukan di dalam iCare: System Cleanup, System Security, Browser Cleanup, Uninstaller, Duplicates Finder, Old Files Finder, Eraser, Aliases Finder dan Memory Optimization.

Beberapa menu yang menarik dari iCare adalah System Security, Duplicates Finder, Old Files Finder dan juga Aliases Finder. System Security berfungsi untuk melindungi dan membersihkan Mac kamu dari virus/malware, Duplicates Finder berguna untuk menemukan file duplikat, Old Files Finder buat mencari file-file lama yang terlupakan dan Aliases Finder untuk menemukan file pengganti.

Namun tidak semua menu bisa kamu gunakan langsung. Untuk beberapa menu seperti Uninstaller, Duplicates Finder, Old Files Finder, Eraser dan Aliases Finder harus kamu bebaskan terlebih dahulu dengan melakukan in-app purchase. Satu menu berharga mulai dari Rp 19.000,- dan untuk membebaskan semua, kamu hanya perlu membayar Rp 69.000,- saja.

Baca juga review sebelumnya:

Satu hal yang membuat iCare terlihat unik adalah hadirnya karakter berupa seorang suster cantik, yang muncul di setiap menu yang kita pilih. Keberadaannya memang mungkin tidak penting tapi suster cantik ini memberikan sebuah identitas buat iCare.

Editor : MakeMac

Latest