Follow Us

5 Berita Apple Terbesar Sepanjang Tahun 2013

Hendra Saputra - Kamis, 26 Desember 2013 | 19:04
5 Berita Apple Terbesar Sepanjang Tahun 2013

Bila kita coba tilik kembali ke belakang, banyak hal-hal besar yang sudah dihadirkan Apple pada tahun ini. Sebut saja seri terbaru iPhone, iOS yang berubah wajah, iPad baru dan lain-lainnya. Namun, yang manakah yang tergolong ke dalam berita besar? Berikut 5 hal yang menurut kami besar dari Apple tahun ini:

1. iPhone 5s: Sensor Sidik Jari di Dalam “Emas”

Tidak dipungkiri, dengan hadirnya iPhone 5s, Apple membuat implementasi sensor sidik jari di sebuah smartphone jadi sebuah standard. Pasalnya, dengan implementasi tersebut, Apple menjadi pelopor yang melakukan peningkatan level keamanan dari smartphone.

Nama sensor sidik jari itu sendiri adalah Touch ID sensor.

Saya pernah mengulas iPhone 5s secara lengkap dan apabila kamu lupa, berikut di bawah ini saya kutip kesan saya soal Touch ID sensor:

Meski saat ini perannya tidak sebagai pembunuh passcode, Touch ID sensor menjadi sebuah fitur passcode lainnya yang memudahkan kita saat menginput passcode di lockscreen ataupun melakukan verifikasi pembelian. Saya tidak lagi ragu menon-aktifkan Simple Passcode di iPhone 5s, dan beralih menggunakan passcode yang cukup panjang buat mengakses homescreen. Kenapa? Karena saya tidak harus selalu menginput passcode, melainkan, hanya perlu memindai jari saya saja. Lebih mudah dan cepat.

iPhone 5s pertama kali diperkenalkan saat iPhone event 2013 tanggal 10 September 2013, bersamaan dengan iPhone 5c dan berbagai aksesoris baru lainnya. iPhone 5s sendiri hadir dengan 2 warna baru, Gold (emas) dan Space Grey (abu-abu). Space Grey di iPhone 5s menggantikan peran warna hitam yang sebelumnya dominan di lini iPhone. Tidak hanya itu, iPhone 5s juga diperkuat dengan kamera 8 megapiksel bersensor baru, Dual-LED Flash, Slo-Mo dan Apple A7 serta Apple M7.

Baca juga:

Kolaborasi Touch ID sensor dengan perangkat kelas atas tersebut berpotensi merubah dunia menjadi lebih baik lagi.

2. iPhone 5c: Membelot Dari Tradisi Hitam dan Putih

Apple gerah dengan warna hitam dan putih. Hal itu sepertinya terlihat dari strategi mereka yang diaplikasikan ke dalam produk-tidak-biasanya dari mereka. Ya, apalagi kalau bukan iPhone 5c, the colourful.

iPhone 5c adalah lini iPhone terbaru di kelasnya. Tidak seperti iPhone 5s, hadirnya iPhone 5c dimaksudkan Apple untuk menggantikan peran iPhone 5 di kelas menengah lini iPhone. Sebelum kehadirannya, iPhone 5c disebut-sebut sebagai si-iPhone-murah, namun begitu kehadirannya diumumkan Apple, iPhone 5c tidaklah semurah dan semurahan yang banyak dikira.

Halaman Selanjutnya

Baca juga:
1 2 3 4

Editor : Hendra Saputra

Latest