Follow Us

Prototipe iPhone 2G Langka Terjual Seharga 18 Juta Rupiah di eBay

Hendra Saputra - Selasa, 31 Desember 2013 | 13:43
Prototipe iPhone 2G Langka Terjual Seharga 18 Juta Rupiah di eBay

Sebuah iPhone 2G terjual dengan harga $1499 atau sekitar 18 juta rupiah di eBay.

Tidak, kali ini bukan iPhone 2G yang terjual dalam kondisi terbungkus rapi dalam kotak, melainkan sebuah prototipe awal iPhone, yang digunakan Apple untuk menguji ragam fitur di iPhone tersebut.

Sang penjual sendiri mengungkap bahwa di dalamnya, terdapat sebuah software khusus yang digunakan Apple untuk menjalankan proses pengujian. Di bagian belakang perangkat juga terlihat status kekuatan sinyal.

Berikut penuturannya:

I am selling a very rare original iPhone engineering prototype. These were used to test the iPhone’s various features. To do so, a special test software was installed, which is still running on the device perfectly.

This is device is especially rare, as it shows the initial iOS version installed and the signal strength values etched on the back. This was done by Apple internally and is guaranteed genuine.

Perangkat ini sendiri sudah terjual dan pembelinya, adalah seorang anggota forum Reddit bernama akun DidIGetSuckered.

Sebelumnya, sebuah iPhone 2G lengkap dengan dus dan segelnya berhasil terjual dengan harga 23 juta rupiah di eBay. Baca lebih lanjut beritanya di artikel iPhone 2G Lengkap Dengan Dus dan Segel, Laku 23 Juta Rupiah.

[source site_name = “via MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2013/12/30/purported-original-iphone-prototype-sells-on-ebay-for-1499/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest