Follow Us

8 Hal Wajib Dilakukan Bagi Yang Baru Beli dan Punya iPhone, Simak

Bagus Hernawan - Jumat, 21 Juli 2023 | 16:47
setting iphone baru

setting iphone baru

Makemac - Baru saja punya iPhone? Yeah, selamat bergabung! Kali ini MakeMac akan membagi informasi penting tentang apa saja yang harus kamu lakukan, setelah memiliki iPhone.

Tips-tips di bawah ini kami tujukan buat kamu yang baru pertama kali punya iPhone dan tidak tahu harus melakukan apa ya jadi, simpan halaman ini di bookmark kamu – buat yang sudah punya juga tetap bisa belajar melalui artikel ini kok.

Berikut ini apa saja yang harus kamu lakukan setelah membeli iPhone terbaru:

1. Install iTunes terbaru di komputer

Setting iTunes

Setting iTunes

Apple membuat iTunes tidak hanya sebagai sebuah aplikasi pemutar musik dan berbelanja di iTunes Store. Bila kamu menggunakan perangkat iOS, iTunes berguna untuk mengorganisir file pada iPhone.

Antara lain melakukan backup, menambah dan menghapus lagu, video, foto, aplikasi, dan banyak hal lainnya.

Sebetulnya langkah menginstall iTunes bisa kamu lakukan nanti, semisal kamu membeli iPhone di sebuah toko dan ingin segera mengaktfikannya, silahkan lewati langkah ini dan menuju poin kedua. Kamu bisa mengunduh iTunes pada laman Apple ini.

2. Aktivasi perangkat iOS

ativasi iphone

ativasi iphone

Setelah membuka iPhone dari kardusnya lakukan aktifasi untuk mainan baru kamu tersebut.

Masukkan sim card ke dalam iPhone. Posisi lubang kartu sim ada di sisi kanan bagian bezel, pergunakan kartu sim opening tool yang ada di dalam kardus.

Perlu diingat bahwa generasi perangkat iOS terbaru sudah menggunakan Nano SIM.

Lalu, nyalakan iPhone dan kamu akan menjumpai welcome screen. Tunggu beberapa saat hingga iPhone mengenali kartu sim yang kamu berikan lalu, lakukan slide ke kanan pada bagian yang bertuliskan slide to set up untuk mulai mengatur beberapa hal awal seperti:

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular