Follow Us

Review DuckieDeck Family Photo: Kembangkan Imajinasi Anak Sejak Dini

Hendra Saputra - Senin, 03 Februari 2014 | 18:02
Review DuckieDeck Family Photo: Kembangkan Imajinasi Anak Sejak Dini

Pengembang aplikasi anak-anak Duckie Deck memang tidak pernah sembarangan dalam menghadirkan produk. Hal itu terbukti dari aplikasi terbaru mereka di App Store, DuckieDeck Family Photo.

DuckieDeck Family Photo adalah aplikasi pembuat avatar untuk anak pre-school, yang bisa digunakan oleh para orang tua untuk melatih kreativitas serta daya imajinasi anak-anaknya.

Konsep DuckieDeck Family Photo sebenarnya tidak hanya membuat avatar saja, tapi, menyajikan album foto keluarga, berdasarkan avatar yang dibuat oleh sang anak. Dengan melihat album-album tersebut, nantinya kamu bisa mengetahui apa gambaran anakmu terhadapmu, istrimu, kakaknya, saudaranya dan lain-lainnya.

Kembangkan Daya Imajinasi si Kecil

DuckieDeck Family Photo dirancang agar mudah digunakan. Pertama-tama kamu akan berada di start menu dan yang perlu kamu lakukan, hanyalah menekan ikon Play yang ada di bagian tengah layar. Kamu sekarang berada di dalam Home aplikasi dan di sinilah nantinya album avatar buatan anakmu bisa dinikmati.

Untuk membuat avatar pertama tap lembar foto dengan tanda Plus di bagian tengah. Dari situ, kamu akan langsung dibawa masuk ke dalam mode membuat avatar. Layaknya aplikasi avatar lainnya, dengan aplikasi ini, kamu bisa menentukan apakah orang ini adalah orang dewasa atau anak-anak, memilih bentuk wajah, mata, mulut, hidung, alis mata, dan rambut, hingga baju apa yang akan kamu sematkan buat si avatar ini. Di sisi avatar yang sedang dibuat sendiri ada 2 buah anak panah yang berfungsi, memilih jenis objek yang akan dipasangkan ke avatarmu.

Jika semuanya sudah dirangkai, arahkan jarimu ke pojok kiri atas layar untuk menyimpan avatarmu. Setelah itu, kamu akan masuk ke Card menu. Di halaman ini kamu bisa menambah avatar atau menyudahi proses pembuatan. Jika ingin tambah, tap kartu dengan tanda Plus di bagian tengah, namun jika sudah cukup, tap anak panah ke kiri di pojok kiri atas.

Baca juga: Sharing With Duckie Deck: Ajarkan Makna Berbagi Kepada Anak-Anak

Proses membuat avatar selesai. Avatar yang baru saja dibuat anakmu, saat ini, harusnya sudah bisa dilihat di Home menu DuckieDeck Family Photo. Lucu?

Antarmuka Yang Bersahabat Buat Anak

Antarmuka DuckieDeck Family Photo sangat bersahabat buat anak-anak. Warna-warna yang cerah serta gambar kartun yang menarik, akan membuat anak kamu betah bermain dan belajar dengan aplikasi ini. Ditambah kontrol navigasi yang mudah, saya rasa para orang tua juga akan tertarik bermain dengan aplikasi ini.

Editor : MakeMac

Latest