Follow Us

Keuntungan Yang Akan Didapat Apple Jika Merilis iPhone Layar Besar

Bagus Hernawan - Kamis, 06 Februari 2014 | 16:17
Keuntungan Yang Akan Didapat Apple Jika Merilis iPhone Layar Besar

iPhone sudah hadir sejak tahun 2007 yang lalu, dan sejak saat itu, Apple tetap setia menggunakan format layar 3,5 inci hingga saat ini. Apple kemudian membelot dari tradisi tersebut ketika merilis iPhone 5. Saat itu, Apple menghadirkan layar diagonal 4 inci buat perangkat tersebut. iPhone 5s dan iPhone 5c sendiri kemudian hadir dengan ukuran layar yang sama dengan iPhone 5.

Banyak kabar berseliweran terkait iPhone 6, salah satunya adalah ukuran layar yang meningkat jadi 5 inci. Terkait hal ini, Rene Ritchie dari iMore menyampaikan opininya mengenai hal tersebut.

Menurut Ritchie, bila Apple membuat ponsel dengan ukuran 5 inci, mereka akan masuk ke dalam pangsa pasar yang baru dan lepas dari bayang-bayang pesaing bertanya, Samsung. Ritchie menuturkan bahwa Samsung merajai pasar ponsel 4 inci saat ini. Ia juga menuturkan bahwa bahwa pengguna memerlukan perangkat komputasi dengan layar yang lebih besar. Tipikal pengguna seperti ini menurutnya, tidak ingin repot membawa beberapa perangkat sekaligus.


Baca Juga: Gambaran Durabilitas Layar iPhone 6 Jika Berbahan Dasar Safir


Poin berikutnya yang disampaikannya adalah terkait kemudahan akses. Perangkat dengan layar yang lebih besar akan menghadirkan antarmuka yang lebih mudah dipahami dan menunjang aktivitas motorik seperti permainan anak-anak. Layar 5 inci juga dapat memberikan pengalaman pengguna yang menarik terlebih dengan dukungan multi gesture.

Sedikit mengutip kata-kata Steve Jobs:

Design is not just what it looks like and feels like. Design is how it works.

Apapun langkah yang diambil Apple dalam mengembangkan iPhone pada generasi selanjutnya, semoga kutipan itu terus dijadikan pedoman awal oleh penerus Steve Jobs saat ini.

Bacaan dari Rene Ritchie tersebut sangat menarik untuk disimak. Kamu bisa melihat opini lengkapnya dengan mengakses tautan ini. Sekarang, apakah kamu akan tetap menyukai iPhone jika ia hadir dengan layar iPhone 5? Atau malah berbalik membencinya? Sampaikan di kolom komentar ya.

[source site_name = “iMore” site_url = “http://www.imore.com/5-problems-5-inch-iphone-solves-apple”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest