Follow Us

JUMP: Charger iPhone Yang Bisa Mengisi Baterai Sendiri

Andri Alfansyah - Selasa, 11 Februari 2014 | 15:43
JUMP: Charger iPhone Yang Bisa Mengisi Baterai Sendiri

Teknologi pengisian baterai kian hari makin inovatif saja, tidak terkecuali project baru Native Union yang ada di Kickstarter ini. Adalah JUMP, sebuah kabel charger sekaligus powerbank yang sangat fungsional. Ketika baterai iPhone milikmu terisi penuh, JUMP akan mendeteksinya dan mengarahkan daya untuk mengisi baterai yang powerbanknya.

JUMP bukan hanya kabel charger biasa tetapi akan mengurangi kebutuhan kamu untuk membawa baterai backup konvensional tambahan, seperti case berisi baterai yang merepotkan, bikin iPhone besar, berat dan kurang enak dipandang, power bank yang harus selalu di-charge, dan kabel charger yang selalu acak-acakan.

Di laman Kickstarter, JUMP diklaim sebagai produk kategori baru yang memenuhi aspek pengalaman pengguna yang sebelumnya diabaikan oleh 3 jenis solusi backup baterai di atas.

“JUMP is not just a charging cable; it also provides your smartphone with a substantial power boost wherever you are, without ever having to remember to charge it. Perfect for work, play, and travel.”

Baca juga:

JUMP tidak akan menyita ruang yang besar karena ukurannya cukup kompak dan ringan. Desainnya sendiri berbentuk kotak dan berwarna abu-abu, serta memiliki berat yang cukup ringan, sekitar 40gr dengan diameter 50mm dan tebal 13,6mm. Berbahan plastik jenis PC+ABS dan finishing matte yang halus, desain JUMP sangat sederhana namun unik. Panjang kabel charger-nya sendiri sekitar 48cm dan tak akan acak-acakan seperti charger biasa karena kabel akan dililitkan di sisi badan JUMP dan terlihat rapi.

Kapasitas baterai JUMP ini 1/3 baterai iPhone 5/5s, yakni sebesar 800mAh yang beratnya diklaim lebih kecil daripada baterai AA. Kapasitas ini akan memberi daya tenaga sekitar 3 jam dan 50 menit untuk tambahan waktu bicara, berselancar di internet, dan memutar video, serta tambahan 87 jam waktu standby. JUMP kompatibel dengan iPhone 5/5s karena memiliki lightning port. Tersedia juga JUMP yang memiliki Micro USB port untuk smartphone lain.

Ada 6 opsi pendanaan yang bisa kamu pilih, di mana 3 pendanaan senilai $30, $35A dan $35B sudah habis terjual. Tapi tenang, masih ada opsi pendanaan sebesar $40 dan $1 yang bisa kamu lakukan hanya saja, kamu tidak akan mendapat JUMP jika hanya mendanai project ini sebesar $1 saja. Tertarik untuk mendapatkan kabel unik ini? Kamu bisa memberikan pendanaan kepada Native Union di Kickstarter lewat tautan berikut ini.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest