Follow Us

Penantang Baru CarPlay Milik Apple Berasal Dari Microsoft

Andri Alfansyah - Senin, 07 April 2014 | 17:26
Penantang Baru CarPlay Milik Apple Berasal Dari Microsoft

Microsoft (via The Verge) telah memperkenalkan proyek masa depannya untuk ranah otomotif di konferensi yang dikhususkan buat pengembang Microsoft bernama Build. Dalam event tersebut, mereka memperkenalkan sebuah sistem entertainment dalam mobil, yang fungsi dan cara kerjanya mirip sekali dengan CarPlay. Sistem tersebut memungkinkan pengguna melakukan panggilan telepon, mengatur musik, melihat peta dan hal sejenis lainnya, langsung dari head unit mobil mereka. Dari mana data yang diambil oleh mobil tersebut? Tentu saja dari Windows Phone pengguna.

Belum diketahui apa nama fitur ini, Microsoft belum memberinya nama. Namun, mengingat kemiripannya dengan CarPlay, mungkin saja kita bisa memanggilnya dengan Windows in the Car? Kamu bisa melihat video di bawah ini untuk melihat cara kerjanya:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Baca juga:

Jika Apple CarPlay menggunakan lightning cable untuk terkoneksi dengan iPhone, Microsoft menggunakan konektivitas standar yang dinamakan dengan Mirrorlink. Konektivitas jenis ini banyak didukung oleh pabrikan mobil ternama, seperti Volkswagen, Honda, Toyota, dan Citroen. Mirrorlink sendiri diproduksi oleh Alpine dan Pioneer.

Proyek Microsoft ini bisa jadi merupakan jawaban langsung mereka terhadap CarPlay. Namun proyek mereka masih berupa konsep dan belum akan tersedia dalam waktu dekat ini. Melihat apa yang telah Apple lakukan untuk menghadirkan teknologi inovatif, seketika itu juga banyak perusahaan pesaing berlomba-lomba menghadirkan teknologi yang mirip namun dengan pendekatan yang lain, seperti konsep dari Microsoft ini.

Apakah menurutmu Microsoft mampu menandingi CarPlay?

[source site_name = “The Verge” site_url = “http://www.theverge.com/2014/4/5/5585148/microsoft-windows-in-the-car-concept”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest