Follow Us

Mingle: Akses Kontak dan Hubungi Teman Dengan Lebih Cepat

Bagus Hernawan - Senin, 05 Mei 2014 | 17:59
Mingle: Akses Kontak dan Hubungi Teman Dengan Lebih Cepat

Sering kali saya harus menelpon teman lalu mengirim pesan ke teman lain dengan waktu yang berdekatan, atau sekaligus ngetweet untuknya. Selama ini hal tersebut harus dilakukan dengan beberapa langkah yaitu membuka masing-masing aplikasi. Samir Ghobril membuat Mingle untuk menyederhanakan aktivitas tersebut dengan basis kontak yang ada di perangkat iPhone.

Apa saja fitur yang dimiliki Mingle? Simak video berikut ini:

Mingle for iPhone – Official Video from Samir Ghobril on Vimeo.

Cara Menggunakan Mingle

Secara sederhana kamu cukup membuka Mingle, lalu aplikasi ini akan menampilkan daftar kontak yang kamu simpan. Cukup swipe dari kiri ke kanan pada nama teman yang ingin kamu hubungi, lalu akan tampil beberapa ikon bulat untuk menelpon, mengirim pesan singkat, email atau lainnya. Lepaskan sentuhan ke layar saat ikon yang kamu inginkan menyala (contohnya ikon gagang telepon). Setelah itu Mingle akan mengerjakan action yang telah kamu pilih yaitu menelpon teman.

Baca Juga: Cobook, Pengolah Kontak Pengganti Address Book

Kustomisasi Action Di Mingle

Kamu juga dapat melakukan kustomisasi action untuk Mingle. Caranya adalah swipe dari kanan ke kiri pada tampilan kontak di Mingle. Pada bagian Actions, pilih salah satu yang ingin kamu gantikan dengan cara tekan dan tahan. Terdapat beberapa jenis action yang dapat dipilih yaitu system action (telepon, Facetime, mengirim pesan singkat, email), Social (Twitter, WhatsApp, YouTube, Skype), Utilities (membuka laman website, mencatat agenda di aplikasi Fantastical 2, membuat catatan di aplikasi Day One). Setelah selesai mengatur kustomisasi action, tekan Done untuk menutup pengaturan dan kembali ke jendela kontak.

Saya sudah mencoba Mingle dan cara penggunaannya terasa sangat mudah. Namun di versi pertamanya masih terdapat beberapa bagian yang bisa diperbaiki. Sebagai contoh pada action menelpon, sang pengembang mungkin bisa memberikan pilihan nomor mana yang ingin digunakan bila kontak tersebut memiliki lebih dari sebuah nomor. Kustomisasi action juga sebaiknya dapat dilakukan secara berbeda-beda untuk setiap kontak tegantung kebutuhan masing-masing. Semoga beberapa hal tersebut dapat dimasukkan oleh sang pengembang dalam pembaruannya.

Mingle dapat digunakan oleh perangkat iPhone dengan sistem operasi iOS 7. Aplikasi karya pengembang muda yang masih berstatus pelajar ini juga sedang diskon menjadi $ 0.99 dalam rangka merayakan rilisnya.

Download ร‚ยท Harga:


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest