Follow Us

Minuum Keyboard Segera Hadir di iOS 8

Bagus Hernawan - Jumat, 06 Juni 2014 | 17:21
Minuum Keyboard Segera Hadir di iOS 8

Apple melalui ajang WWDC 2014 lalu mengumumkan kehadiran iOS 8 dengan serangkaian pembaruan yang sangat menarik. Salah satunya adalah hak akses bagi para pengembang untuk masuk ke sektor keyboard yang selama 7 generasi iOS sebelumnya ditutup oleh Apple. Kabar baik ini disambut oleh berbagai pengembang aplikasi serupa di perangkat Android, salah satunya adalah minuum. Menurut iMore, pengembang minuum sedang mempersiapkan aplikasi andalannya ini untuk dapat kamu nikmati segera di iOS 8.

We’re working on a version of Minuum for iOS now, and we’ll let you know when it’s ready to try

Mengusung tagline the little keyboard for big fingers, minuum ingin menjadi alternatif keyboard yang sangat fungsional dan minimalis. Melihat versinya di Android, minuum tampil dengan 1 baris panjang keyboard dengan 3 posisi teks berundak. Aplikasi ini juga mendukung auto correction sehingga kamu dapat semakin cepat mengetik dan mengirim pesan kepada teman atau keluarga. Menarik kan? Coba simak video minuum berikut ini saat mereka menggelar proyek crowdfunding :

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca Juga: 8 Fitur Menarik Di iOS 8 Yang Terlewat Di WWDC 2014


Berbeda dengan keyboard biasa yang terdiri dari 3 baris abjad, minuum hanya memiliki 1 baris sehingga kamu dapat melihat layar lebih luas. Bahkan di perangkat tablet Android kamu dapat melakukan resize dan memindah posisi minuum sesuka hati. Bisa kamu bayangkan bagaimana rasanya bila kamu menggunakannya di perangkat iPad atau iPad Mini.

Bila minuum sudah mulai membuat keyboard di iOS 8, pasti para kompetitornya seperti Swiftkey dan Flesky juga sedang menyiapkan senjata yang sama. Saya jadi tidak sabar untuk mencoba berbagai alternatif keyboard tersebut. Bagaimana dengan kamu? Bagikan di kolom komentar ya.

[source site_name = “Minuum” site_url = “http://www.imore.com/miniuum-keyboard-heads-ios-8”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest