Follow Us

Apple Membeli Lahan Untuk Membangun Ladang Panel Surya Baru

Andri Alfansyah - Selasa, 08 Juli 2014 | 14:07
Apple Membeli Lahan Untuk Membangun Ladang Panel Surya Baru

Hickory Record (via MacRumors) melaporkan bahwa Apple dikabarkan telah membeli lahan baru sebesar 40 hektar lebih di dekat data center miliknya di Maiden, California Utara untuk membangun lahan panel surya ketiganya di sana.

“Apple plans to have a grading permit submitted for the property by the end of the year, pending acquisition of the land and other terms of the development agreement. If everything else goes according to plan, the farm is projected to be completed within five years of the commencement date.”

Dalam rencananya untuk membangun lahan panel surya baru ini, Apple akan mengeluarkan investasi awal sebesar $5,5 juta. Apple diproyeksikan akan menyelesaikan pembangunan lahan panel surya baru ini selama lima tahun.


Baca juga:


Lahan panel surya baru itu diharapkan akan memberikan energi sebesar 17,5 megawatt. Sementara Panel Surya di Data Center miliknya yang pertama di California utara menghasilkan energi sebesar 20 megawatt; dan ladang panel surya kedua berada beberapa mil jauhnya dari kota Maiden juga menghasilkan energi sama besar.

Pembukaan lahan panel surya baru ini adalah bukti komitmen Apple untuk terus menggunakan energi terbarukan 100 persen. Mereka pun menginvestasikan uang mereka jutaan dollar untuk energi terbarukan, seperti panel surya dan biogas.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2014/07/08/apple-third-solar-farm-nc/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest