Follow Us

Pesaing Lightning Port Segera Hadir dari USB 3.0 Promoter Group

Andri Alfansyah - Rabu, 13 Agustus 2014 | 17:17
Pesaing Lightning Port Segera Hadir dari USB 3.0 Promoter Group

Konektor Lightning yang memulai debutnya pertama kali di iPhone 5 tampaknya akan segera mendapatkan saingan baru dari USB 3.0 Promoter Group. Seperti dilaporkan oleh Cult of Mac, perusahaan tersebut telah siap untuk memproduksi konektor USB Tipe-C yang memiliki desain mirip dengan konektor besutan Apple itu.

Today the USB 3.0 Promoter Group announced that work on the new design, called USB Type-C, is done and ready to be implemented.

Seperti halnya Lightning port, antarmuka USB tipe-C ini juga bisa digunakan bolak-balik. Satu hal yang membedakannya adalah ukuran USB ini lebih kecil. Nantinya banyak smartphone, tablet, komputer, dan perangkat lainnya akan memiliki konektor jenis ini.

Petinggi USB 3.0 Promoter Group, Brad Saunders, mengatakan bahwa hadirnya konektor USB ini adalah puncak dorongan dari banyak penyedia perangkat mobile, komputer, aksesoris, otomotif, dan lainnya untuk mengusung USB standar baru ini sebagai solusi konektivitas masa depan.

“Interest in the USB Type-C connector has not only been global, but cross-industry as well. Representatives from the PC, mobile, automotive and IoT industries have been knocking down our door anticipating this new standard. This specification is the culmination of an extensive, cooperative effort among industry leaders to standardize the next generation USB connector as a long-lasting, robust solution.

Baca juga:

Apple selalu menjadi pelopor inovasi dengan selalu menghadirkan teknologi terbaru lebih cepat daripada para pesaingnya. Setelah beberapa lama akhirnya para pesaingnya tersebut selalu menghadirkan teknologi yang mirip.

[source site_name = “Cult of Mac” site_url = “http://www.cultofmac.com/290825/lighting-envy-next-gen-usb-enters-production-reversible-design/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest