Follow Us

(Video) Iklan Microsoft Cortana Tantang Apple Siri

Andri Alfansyah - Selasa, 02 September 2014 | 17:58
(Video) Iklan Microsoft Cortana Tantang Apple Siri

Tidak hanya iPhone yang memiliki asisten pribadi bernama Siri, Windows Phone juga memilikinya yang memiliki nama Cortana. Untuk membandingkan siapa yang lebih cantik (unggul), Microsoft baru saja merilis sebuah video iklan yang cukup menghibur berjudul “Mirror-Mirror”–ingat cerita Snow White?.

Dalam iklan ini, Microsoft membandingkan asisten pribadi besutannya Cortana di Windows Phone HTC One (M8) dengan Siri yang ada di iPhone 5s. Cerita dimulai dengan Siri yang sedang bercermin sambil menyanyikan lagu “I Feel Pretty” dari “West Side Story. Kemudian Cortana hadir dan Siri menyebutnya HTC One sangat menarik seperti dirinya.

Siri lalu menyebut dirinya lebih dari cantik. Cortana pun tidak mau kalah, ia menimpal bahwa ia juga lebih dari cantik. Ia memiliki kemampuan untuk memeriksa jadwal kalendar dan rute lalu lintas. Kemudian speaker tunggal yang dimiliki iPhone 5s menjadi bahan sindiran Cortana. Siri bahkan memuji kualitas speaker stereo HTC One (M8) yang terletak di depan, sementara Siri dengan kesal menjawab dirinya sedang menduduki speakernya.

Silakan lihat videonya di sini:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Cortana yang memulai debutnya pada April silam kabarnya juga akan hadir untuk iOS dan platform mobile lainnya. Tentu kedua asisten pribadi ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Kehadiran Cortana bisa jadi pelengkap untuk iOS. Jika sudah tersedia untuk iOS, mungkinkah mereka akan memulai percakapan seperti dalam video tadi? Sepertinya tidak.

[source site_name = “Microsoft” site_url = “http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=nRV76VbTq-8”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest