Follow Us

Daftar Aplikasi Kustomisasi Keyboard di iOS 8

Bagus Hernawan - Jumat, 19 September 2014 | 11:10
Daftar Aplikasi Kustomisasi Keyboard di iOS 8

Pembaruan iOS 8 memang memberikan beragam pilihan kustomisasi untuk para pengguna. Ya, para pengembang semakin bebas berkreasi dalam menjual aplikasinya, salah satunya dalam bentuk alternatif keyboard. Apa aja sih keyboard yang menarik untuk kamu coba di iOS 8? Berikut ini beberapa diantaranya yang wajib untuk kamu coba:

SwiftKey Keyboard (Gratis)

SwifKey menjadi salah satu yang telah lama diberitakan akan hadir di iOS. Layaknya keyboard lainnya di iOS 8, aplikasi ini memiliki prediction dari huruf yang akan kamu ketik menjadi sebuah kalimat. Beberapa kelebihan SwiftKey adalah fitur SwiftKey Flow dan SwiftKey Cloud.

Flow adalah fitur untuk mengetik tanpa mengetuk layar. Ya, kamu cukup bergeser dari satu ikon huruf ke huruf yang lainnya. Diawal memang terasa agak aneh namun bila kamu sudah biasa, pasti akan menjadi sangat menyenangkan.

Fitur berikutnya juga tidak kalah menarik yaitu SwiftKey Cloud. Dengan fitur tersebut kamu dapat menyimpan berbagai prediksi ketikan yang biasa dilakukan dan otomatis tersinkronisasi di perangkat iOS milikmu yang lainnya. Hal ini dapat membuat SwiftKey di beberapa perangkatmu sama-sama cerdas.

Download SwiftKey Keyboard · Harga: Gratis

Swype – Keyboard ($ 0.99)

Sesuai nama dan logo yang digunakan, Swype memiliki fitur utama untuk menggeser jari dari huruf ke huruf di atas papan ketik virtual. Mirip dengan SwiftKey, namun di Swype kamu dapat menggunakan 5 kustomisasi tema berbeda untuk warna keyboard. Pengguna juga dapat melakukan kustomisasi kamus untuk kata-kata yang ingin dihindari atau didahulukan dalam prediskinya.

Download · Harga:

Minuum – The Little Keyboard for Big Fingers ($ 1.99)

Ini juga salah satu yang paling saya tunggu kehadirannya di iOS 8, Minuum! Keyboard custom ini memiliki bentuk yang berbeda dari para pesaingnya. Kamu dapat membuat layarmu menjadi lebih leluasa dengan keyboard yang lebih kecil namun tetap dapat mengetik dengan baik. Penasaran seperti apa cara menggunakannya? Simak di video trailernya berikut ini:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Download Minuum - The Little Keyboard for Big Fingers · Harga: 59000

Fleksy Keyboard – Happy Typing ($ 0.99)

Untuk kamu yang masih senang merasakan sensasi mengetuk layar dan ingin mencoba beragam gesture menarik, coba gunakan Fleksy. Dua hal menarik dari Fleksy adalah kemampuan gesture dan ukuran keyboard yang dapat diatur lebih leluasa.

Editor : MakeMac

Latest