Follow Us

Consumer Reports: Isu iPhone 6 dan iPhone 6 Plus Melengkung Berlebihan

Andri Alfansyah - Senin, 29 September 2014 | 11:20
Consumer Reports: Isu iPhone 6 dan iPhone 6 Plus Melengkung Berlebihan

Apple sebelumnya menyatakan bahwa iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang melengkung sangat jarang terjadi dan hanya 9 pengguna yang mengalaminya. Pernyataan Apple pun mendapat dukungan dari Consumer Reports yang mengatakan bahwa isu iPhone melengkung sangat berlebihan.

Untuk membuktikan bahwa iPhone 6 dan iPhone 6 Plus tidak gampang bengkok, Consumer Reports melakukan tes dengan menggunakan mesin kompresi khusus bernama Instron. Hasil yang didapatkan menunjukan bahwa iPhone 6 dan iPhone Plus sekali lagi tidak mudah bengkok.

Simak video selengkapnya:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Dalam video tersebut, Consumer Reports tidak hanya menguji kedua model iPhone 6, tetapi juga menggunakan iPhone 5s dan smartphone Android, seperti Galaxy Note 3, LG G3, dan HTC One M8 sebagai perbandingan.

Tes itu menunjukan HTC One M8 menjadi yang paling rentan dan berada di posisi terakhir dan Galaxy Note 3 adalah yang paling kuat dengan tekanan 150 pon (68,04kg). Di peringkat kelima adalah iPhone 6. Dengan tekanan berat yang sama seperti HTC One M8, iPhone 6 dapat bengkok dalam tekanan 70 pon (31,75kg). Namun casing iPhone 6 baru dapat terpisah dalam tekanan berat 100 pon (45,36kg). Sementara iPhone 6 Plus berada di urutan keempat, phablet Apple ini dapat bengkok dengan tekanan 90 pon (40,82kg) dan dapat casing tidak dapat bertahan dalam tekanan 110 pon (49,90kg).

Ini peringkatnya:


Baca juga:


Tampaknya isu iPhone melengkung bukan masalah lagi. Consumer Report menyimpulkan bahwa iPhone 6 dan iPhone 6 Plus dan smartphone lainnya dapat digunakan untuk pemakaian sehari-hari.

Nah, sudah cukup yakin dengan hasil ini? Kamu kini tidak perlu khawatir lagi atau urung untuk membeli iPhone 6 atau iPhone Plus. Apple bahkan telah melakukan serangkaian tes yang ketat untuk memastikan iPhone terbaru itu cukup kuat untuk digunakan secara normal.

[source site_name = “Consumer Reports” site_url = “http://www.consumerreports.org/cro/news/2014/09/consumer-reports-tests-iphone-6-bendgate/index.htm”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest