Follow Us

Review Emojiyo, App Keyboard dengan Sistem Pencari

Bagus Hernawan - Jumat, 10 Oktober 2014 | 16:06
Review Emojiyo, App Keyboard dengan Sistem Pencari

Semua pengguna perangkat mobile pasti tahu emoji. Bila kamu suka mengirim gambar Emoji dan ingin membuatnya tampil lebih personal dan menarik, coba gunakan keyboard Emojiyo untuk perangkat iOS 8. Berikut ini review dari hasil penggunaan tim MakeMac untuk keyboard Emojiyo

Mengenal Emojiyo

Layaknya aplikasi kustomisasi keyboard iOS 8, kamu harus mengaktifkannya dulu di bagian pengaturan. Setelah itu buka aplikasi Notes misalnya untuk mulai mencoba. Keyboard ini memiliki 4 ikon utama di sisi tengah-atas, 1 ikon pengaturan di kiri dan ikon pencarian di kanan.

Keempat ikon tersebut urut dari kiri adalah tab Recents (daftar Emoji yang sering kamu gunakan), Combos, Daftar lengkap Emoji dan terakhir paket Emoji dengan berbagai kategori.

Membuat Combo Emoji

Beberapa combo emoji yang diberikan kurang menarik? Yuk kita coba buat sendiri. Caranya mudah, tekan ikon pack di deretan paling kanan, pilih pack yang kamu mau. Saya sih mencoba membuat New Pack agar lebih rapi saja.

Sudah? Sekarang tampilan keyboard akan menunjukkan 2 ikon, Add Emoji dan Add Combo. Pilih yang Add Combo lalu gabungkan beberapa emoji yang kamu mau. Setelah selesai silahkan tekan ikon tanda check-list di bagian kanan. Nah sekarang saatnya memberikan nama kustomisasi untuk combo tersebut.

Tekan dan tahan emoji Combo yang sudah kamu buat. Geser ke bagian kanan atas, sudut info. Tuliskan nama yang kamu mau dan simpan. Mudah bukan? Kamu dapat membagikan Pack yaitu kumpulan combo Emoji yang kamu buat kepada teman2 pengguna lain. Caranya buka pack yang telah dibuat, tekan ikon Share di deretan kanan. Setelah itu teks berisi tautan untuk mengunduh akan ditempel ke bagian teks yang sedang kamu ketik.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Mencari Emoji

Buat kamu yang sulit menghapal letak Emoji favorit, Emojiyo punya solusi untuk hal tersebut. Tekan ikon pencari di bagian kanan, ketikkan kata yang mewakilinya. Misal kata Family, Japan, atau yang lainnya. Emoji yang terkait dengan hal tersebut akan tampil dan kamu tinggal memilihnya. Sangat mudah dan cepat, gak perlu menghapal lokasi Emoji lagi deh.


Baca Juga:

Editor : MakeMac

Latest