Follow Us

Ini Harga Lelang iPhone 6 “Prototipe” di Ebay

Andri Alfansyah - Senin, 10 November 2014 | 17:02
Ini Harga Lelang  iPhone 6 “Prototipe” di Ebay

iPhone 6 yang diduga berjenis prototipe sedianya telah mendapatkan penawaran harga lelang yang fantastis mencapai $100.000 AS ditarik dari Ebay tanpa ada alasan yang jelas. Tapi setelah pemiliknya, kymberlyk1018 kembali mendaftarkannya dengan judul baru di situs pelelangan itu pekan lalu, purnarupa iPhone 6 miliknya hanya terjual 10 kali lipat lebih rendah.

Cult of Mac melaporkan bahwa sang pelelang hanya berhasil mendapatkan penawaran hingga $11.100 AS (Rp 135 jutaan) untuk iPhone 6 yang ia jual di situs Ebay tersebut. Nilai tersebut lebih murah dari penawaran sebelumnya yang mencapai lebih 1 milyar rupiah.

Jika sebelumnya kymberlyk1018 menjamin 110% bahwa iPhone 6 yang lelang di Ebay adalah jenis prototipe, Apple menyatakan kepadanya bahwa iPhone 6 itu bukan berjenis prototipe, melainkan iPhone 6 yang tidak masuk proses akhir produksi.

“I have been informed by Apple that this phone is not a prototype, but rather a device that went through the manufacturing process and was never completed. The phone does not have iOS8 running on it, has a red charging port and has no FCC writing on the rear of the device… It is running applications that do not come on the released device.”


Baca Juga: iPhone 6 Prototipe Ini Dilelang dengan Harga 700 Jutaan Rupiah


Apple sebenarnya memberikan pilihan kepada kymberlyk1081 untuk menukarkan iPhone 6 miliknya yang dapatkan dari operator Verizon dengan iPhone 6 atau iPhone 6 Plus yang berfungsi normal. Namun ia beruntung mendapatkan uang banyak dari pelelangan itu untuk membeli lebih dari 10 buah iPhone 6 atau iPhone 6 Plus.

iPhone 6 yang tak masuk proses produksi akhir bisa sampai ke pihak konsumen adalah pukulan telak bagi Apple dan Foxconn sebagai pihak manufakturnya. Tapi kesalahan ini bisa jadi pelajaran berharga agar mereka bisa lebih teliti dalam melakukan inspeksi menyeluruh agar hal ini tidak terjadi lagi.

[source site_name = “Cult of Mac” site_url = “http://www.cultofmac.com/302448/unfinished-iphone-6-sells-ebay-11000/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest